oleh

Polres Jepara Tutup Dan Sita Alat Berat Dari Galian C Ilegal

Jurnalpantura.id, Jepara – Maraknya Aktifitas galian C Ilegal di kabupaten Jepara mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jepara.

Untuk melihat dari dekat aktivitas galian C Ilegal, Pemerintah Kabupaten Jepara bersama Polres Jepara dan dinas terkait mengunjungi ke sejumlah titik lokasi galian c di wilayah selatan kabupaten Jepara.

Setidaknya ada empat titik tambang galian C yang dikunjungi oleh rombongan. Diantaranya di Dukuh Gondang dan Dukuh Beji Desa Bungu kecamatan Mayong.

Kapolres Jepara bersama Plt Bupati Jepara kunjungi lokasi galian C (Foto:J02)

Setelah melihat masih berlangsungnya galian C, Polres Jepara akhirnya mengamankan sejumlah alat berat yang menjadi sarana aktivitas galian C. Ada dua buah alat berat dan dua buah truk dump pengangkut material batu yang diamankan Polres Jepara.

Disamping itu, lokasi galian C di Dukuh Beji juga dipasangi police line.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, kepolisian akan melakukan tindakan terhadap aktifitas tambang yang diduga tidak berizin ini.

“Ini (tambang) akan kita tindak tegas, sebab disinyalir tidak memiliki izin. Ini menyalahi aturan. Dengan penindakan ini, minimal maka akan memberikan efek jera agar tidak ada lagi tambang ilegal di Jepara,” ujar Kapolres Jepara.

AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama Dian Kristiandi di lokasi galian C di Desa Bungo (Foto:J02)

Sementara itu Plt Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengungkapkan jika dari tinjauan lapangan, memang didapati aktifitas tambang dengan mengerahkan alat berat.

“Tentunya aktifitas galian C yang tidak berizin akan kami tertibkan,” Ucap Dian Kristiandi.

Pihak Pemkab tentu akan memberikan izin, selagi galian tersebut berada di zona yang diizinkan, tambahnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed