oleh

Piala Soeratin U-17 Dimulai 2 Desember, Persiku Jr Bermain di Pekalongan

Jurnalpantura.id, Semarang – Persiku Jr akan melakoni pertandingan Piala Soeratin Jawa Tengah di Stadion Hoegeng Pekalongan.

Tergabung di Grup C, Persiku Jr akan bersua tuan rumah Persip Pekalongan Jr dan PSISra Sragen Jr dalam babak penyisihan pada tanggal 2-4 Desember.

Ini menyusul hasil pembagian grup Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah ini berlangsung di Hotel Plaza Semarang, Rabu 16/11/2022.

Manajer Persiku Jr Fany Regiyan Sanjaya mengatakan, skud Macan Muria Muda siap bertanding dimanapun. Mengingat, persiapan sudah dilakukan sejak September lalu.

“Pada dasarnya kami siap bertanding dan kebetulan kami berada di Grup C bersama tuan rumah Persip Jr dan PSISra Jr. Intinya kami siapkan secara maksimal,” paparnya usai mengikuti Managers Meeting.

Ia menambahkan, gelaran Piala Soeratin Jawa Tengah 2022 akan berlangsung tanpa penonton. Selain itu, durasi pertandingan akan dilaksanakan selama 2 x 40 menit.

“Untuk tahun ini, dilarang ada penonton. Durasi pertandingan dilakukan 2 x 40 menit,” imbuhnya.

Pembagian Grup Piala Soeratin Jawa Tengah (Foto:Istimewa)

Sementara itu, Pelatih Persiku Jr Cucun Sulistyo yakin anak asuhnya akan menampilkan kemampuan secara maksimal. Mengingat, Persiku Jr ditargetkan untuk bisa meraih gelar juara setelah tahun lalu hanya sebagai runner up.

“Kita minta anak-anak bisa tampil lepas meski bermain tandang. Apalagi, beberapa uji coba dengan tim lokal, para pemain bisa menerapkan strategi pelatih,” jelasnnya.

Cucun juga meminta skuad Macan Muria Muda untuk fokus. Pasalnya, jalannya kompetisi hanya selama dua pekan sehingga kesempatan emas ini tidak disia-siakan.

“Fokus kunci utamanya. Sehingga dalam menghadapi pertandingan tidak ada alasan lain kecuali memenangkan laga,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Piala Soeratin Jawa Tengah 2022 akan digelar mulai tanggal 2-19 Desember 2022.

Babak penyisihan dilakukan pada 2-4 Desember dengan 5 tuan rumah, yakni Pati, Pekalongan, Pemalang, Brebes, dan Kebumen.

Selanjutnya, babak 16 besar digelar pada tanggal 10-11 Desember di Semarang. Babak 8 besar dilaksanakan pada tanggal 13 di Semarang.

Sementara untuk pertandingan Semi Final dihelat pada 15 Desember dan Final pada 19 Desember di Stadion Citarum. (J02/A01)

Komentar