Panpel POPDA Pencak Silat Kudus Soal Kejadian Cidera Aira: Tidak Ada Pelanggaran

Olahraga, Pelajar181 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Salah satu atlet pencak silat pada pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Kudus Tahun 2023, dilarikan ke Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus lantaran mengalami cidera patah tulang saat bertanding.

Atlet tersebut adalah Aira Sintya Cahaya (14) yang saat ini dilaporkan sudah pulang ke rumahnya, setelah sebelumnya dikabarkan tidak mampu membayar biaya perawatan rumah sakit yang mencapai belasan juta rupiah.

Kondisi cidera Aira yang mengalami patah tulang akibat bertanding, tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh pihak lawan. Pertandingan pencak silat berlangsung sesuai standar yang telah ditentukan.

“Saya konfirmasi ke pelatihnya dan juri, kejadian Aira patah tulang itu betul-betul tidak pelanggaran,” jelas Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) POPDA Kudus Cabor Pencak Silat, Nur Hasyim, saat ditemui dalam konferensi pers bersama Disdikpora Kudus, Selasa (28/2/2023).

Hasyim, yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kudus ini menegaskan bahwa pertandingan Aira dengan lawan tandingnya, dilakukan dengan teknik yang sah dalam pencak silat.

Komentar