Menu

Mode Gelap
Belasan Seniman Lukis Ikuti Mural Festival Pijar Park Barber On The Street, Cara Unik Pemuda Kudus Bantu Sesama Warga Pedurungan Utara Terima Bedah Rumah dari Kompol Eko Rubiyanto Kompol Eko Rubiyanto Gelar Baksos di Panti Cacat Ganda Bobol Tembok Alfamart, Rokok dan Susu Formula Digasak Maling

Keamanan · 19 Jul 2021 22:40 WIB ·

Nekat Buka Pas PPKM Darurat, Listrik di 9 Cafe Karaoke Kudus Diputus


 Satpol PP Kudus, Polres dan Kodim Kudus bersama petugas PLN melakukan pemutusan listrik di cafe karaoke yang nekat buka (Foto:Istimewa) Perbesar

Satpol PP Kudus, Polres dan Kodim Kudus bersama petugas PLN melakukan pemutusan listrik di cafe karaoke yang nekat buka (Foto:Istimewa)

Jurnalpantura.id, Kudus – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kudus lakukan pemutusan arus listrik di sembilan cafe di Kota Kretek.

Penyebabnya, mereka nekat buka ditengah pelaksanaan PPKM Darurat.

Sembilan cafe tersebut adalah Cafe Clarissa, Kadal 1, Gold, QN, Queen, Adiba, Kidy’s, Cilik dan Aneka Ria.

Kepala Satpol PP Kudus, Djati Solechah mengatakan pemutusan arus listrik ini dilakukan pada Senin pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Kegiatan dilakukan dengan mendatangi cafe secara bergiliran.

“Sembilan cafe tersebut sudah lama menjadi sasaran penindakan kami. Pemutusan arus kami lakukan tadi pagi jam 08.00 WIB sampai jam 14.30 WIB,” jelasnya, Senin, 19/07/2021.

Lebih lanjut, Djati menyebut penertiban ini sebagai bagian penegakan Perda Nomor 10 Tahun 2015 dan Penegakan Inmendagri Nomor 15 Tahun 2021. Dimana ke sembilan cafe tersebut nekat buka ditengah pelaksanaan PPKM Darurat.

“Sudah kami ingatkan berkali-kali. Mulai teguran lisan sampai teguran tertulis, tapi masih saja kucing-kucingan dengan petugas,” ungkapnya.

Hal ini yang membuat pihaknya akhirnya bekerjasama dengan UP3 PLN Kudus dan TNI – Polri untuk memutus aliran listrik di sembilan cafe tersebut. Tak hanya itu, petugas juga menyita sejumlah KWH meter di sejumlah tempat hiburan.

“Total ada delapan cafe yang kita lakukan penyitaan KWH meter. Yakni Cafe Clarissa 2 buah, Cafe Kadal 2 buah, Cafe Gold 2 buah, Cafe QN 2 buah, Cafe Queen 1 buah, Cafe Adiba 1 buah, Cafe Kidy’s disita 1 buah dan Cafe Cilik 1 buah,” sebutnya.

Dengan penindakan ini, pihaknya berharap dapat memberikan efek jera pada pemilik cafe. Sehingga tidak mengulangi perbuatannya tersebut.

“Pasca penindakan kami harapkan seluruh cafe karaoke di Kudus tidak beraktifitas lagi atau tutup,” pungkasnya. (J12/A02)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jamin Keselamatan, Petugas Gabungan Lakukan Ram Check Bus Angkutan Haji

29 Juni 2022 - 13:06 WIB

Kapolres Brebes Pimpin Pengamanan Audiensi Nakes Honorer di DPRD Brebes

20 Juni 2022 - 16:06 WIB

53 Calon Jamaah Haji Kloter 7 Diberangkatkan Bupati Kudus

7 Juni 2022 - 08:19 WIB

Apel Pengamanan Pilkades, Kapolres Tekankan Netralitas Dan Siap Amankan Sampai Pelantikan Selesai

14 Mei 2022 - 11:31 WIB

Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Bhabinkamtibmas Ingatkan Peternak Kebersihan Hewan

11 Mei 2022 - 14:48 WIB

PPKM Diperpanjang, Pemkab Kudus Tak Izinkan Pentas Dangdut

11 Mei 2022 - 13:46 WIB

Trending di Event