“Merah Putih Memanggilmu” Buat Sebagian Pelajar Menangis Haru

pendidikan152 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Kodim 0722/Kudus dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan mengadakan acara Nonton Bersama “Merah Putih Memanggilmu” Di Studio 2 New Star Cineplek Matahari yang berada di Ploso, Kecamatan Jati.

Acara Nobar dengan Film yang menceritakan semangat tidak pantang menyerah anggota TNI saat membebaskan para sandera dari tangan gerombolan pemberontak.

 Para Pelajar SD, MTS, TBS dan Mahasiswa dari UMK dan STAIN Kudus dengan antusias tinggi mengikuti jalan cerita dalam film Merah Putih Memanggilmu.

Menurut Kapten Inf Heru Cahyono, Pasiter Kodim 0722 dalam keterangannya mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan panggilan jiwa membela NKRI dalam diri pemuda Pelajar dan Mahasiswa . sabtu, 11/11/2017.

” Merupakan generasi muda yg berintelektual harus punya pemikiran bahwa bela negara adalah  tanggung jawab seluruh warga negara Indonesia”lanjut Pasiter Kodim tersebut.

Sedangkan Rahma salah satu murid kelas 6 SD Ploso yang bersama teman-teman ikut menonton film ini, mengatakan ” Filmnya keren dan tadi sempat ngeri waktu ada adegan jari TNI yang terluka”

Hal serupa juga di katakan oleh Sukma, Pelajar putri dari MTS N 1 Kudus yang saat menonton tadi sempat menangis.”Haru betapa berat perjuangan para TNI “katanya.

Di harapkan dengan acara Nobar kali ini bisa membangkitkan jiwa bela negara pada diri pemuda. Sehingga bisa membuat kejayaan bangsa dan keutuhan NKRI,  Tambah kapten Heru Cahyono, Perwira Seksi Teritorialnya.(J02)

Komentar