Kontingen AKTI Kudus Kantongi 9 Medali dalam Ajang FORDA Jateng 2024

Olahraga557 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Kontingen dari Kabupaten Kudus pada Inorga (Induk Organisasi Olahraga) Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) berhasil mengantongi gelar juara umum dalam ajang Festival Olahraga Daerah (FORDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

AKTI Kabupaten Kudus berhasil memboyong 5 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu.

Pelatih Wushu, Tjia Eng Bie menyampaikan bahwa kontingen AKTI Kabupaten Kudus yang berhasil memboyong medali FORDA Jateng yakni dari pegiat Wushu Bangau Putih Kudus. Total ada 11 atlet yang diterjunkan untuk berkompetisi di ajang tersebut.

“Dari 8 emas, 8 perak, 8 perunggu, AKTI Kabupaten Kudus berhasil meraih 5 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” katanya.

FORDA Jateng 2024 sendiri diselenggarakan di Purwokerto, Banyumas pada Jumat-Minggu, 5-7 Juli 2024 mendatang. Ada puluhan asosiasi dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang meramaikan kompetisi bergengsi di bidang olahraga tersebut.

Tjia Eng Bie mengungkapkan, perolehan prestasi AKTI Kabupaten Kudus ini berhasil diraih berkat latihan rutin dan ketat yang dijalani oleh para pegiat. Sehingga, hasil terbaik saat latihan bisa ditampilkan dengan memuaskan di arena pertandingan.

“Jadi memang kita sudah latihan setiap hari. Bukan karena ada lomba lalu kita baru latihan ketat, tapi seperti inilah latihan kita, memang setiap hari,” tambahnya.

Pihaknya merinci, 5 medali emas itu, dua diantaranya dipersembahkan oleh M Yurcel (Jurus Tangan Kosong Perguruan A Putra dan Tangan Kosong Tradisional A), dua medali oleh Kenichi (Tangan Kosong Perguruan B Putra dan Tangan Kosong Tradisional B), serta oleh Gravila (Tangan Kosong Tradisional A Putri).

Lalu, 3 medali perak itu, dua diantaranya Christo (Tangan Kosong Perguruan A Putra dan Tangan Kosong Tradisional A), dan satu medali oleh Leonardo (Tangan Kosong Perguruan B Putra).

Sedangkan satu medali perunggu dipersembahkan oleh Nisya (Tangan Kosong Tradisional A Putri). (J05/A01)

Komentar