oleh

Komunitas Sepeda Go GR Blora Mustika, TNI Polri Bagikan Santunan Dan Masker Gratis Untuk Warga

Jurnalpantura.id, Blora – Bersepeda tidak hanya tentang gengsi atau unjuk kekuatan, namun cara unik di lakukan oleh salah satu komunitas sepeda di kabupaten Blora Jawa Tengah.

Adalah komunitas sepeda Gowes Guyub Rukun Blora Mustika (Go GR Blora Mustika) yang memodifikasi olahraga bersepeda dengan kegiatan bakti sosial.

Kali ini Komunitas Go GR bersama Anggota Kodim 0721 Dan Polres Blora melaksanakan Gowes sambil berbagi santunan dan masker gratis untuk warga. Adapun Gowes di awali dengan start dari Alun Alun Blora menuju kawasan Agrowisata Durian diwilayah kecamatan Tunjungan, Sabtu 20/02/2021.

Bakti sosial berupa pembagian santunan dan masker gratis tersebut dilakukan sepanjang perjalanan bersepeda. Dimana jika menemui kaum duafa yang pantas mendapat santunan, maka rombongan gowes berhenti untuk berbagi.

Peltu Hartoyo, salah satu anggota Kodim Polres Blora mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sinergitas antara TNI Kodim 0721/Blora bersama Polres Blora serta Komunitas Gowes Go GR Blora Mustika.

“Ini adalah Gowes Sinergitas, melalui olahraga bersepeda ini kami ingin mengajak masyarakat agar selalu jaga kesehatan, apalagi dimasa pandemi Covid-19, dan alhamdulilah disela sela Gowes bersama kita bisa berbagi masker dan santunan,” kata Peltu Hartoyo.

Sementara itu, Agus Prayitno salah satu front liner Go GR Blora Mustika menanggapi positif, dimana dari Kodim dan Polres Blora terus bersinergi dengan semua kalangan dalam kegiatan penanganan Covid-19, salah satunya adalah sinergi dengan Komunitas Sepeda.

“Alhamdulilah, kami dari Go GR merasa senang, bisa ikut aktif dalam kegiatan sosial. Apalagi dalam masa pandemi, kita bisa ikut berpartisipasi untuk berbagi santunan dan masker, semoga bisa menekan penyebaran Covid-19, terutama dikabupaten Blora,” ucap Agus.

Selain membagikan santunan dan masker gratis, dalam kegiatan tersebut para Gowesser Go GR Blora Mustika juga menyampaikan imbauan kepada warga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bripka Arip Nirwanto, Paur Humas Polres Blora menambahkan, melalui olahraga bersepeda ini, dirinya bersama kawan kawan ingin mengkampanyekan olahraga yang sehat yang dirangkaikan dengan kegiatan sosial.

“Sejak awal kami telah berkomitmen untuk aktif dalam kegiatan sosial, jadi Gowes dan sehatnya dapat, bisa berbagi dengan sesama, serta bisa refreshing sambil menikmati indahnya pemandangan alam, jadinya lengkap sehat lahir dan batinnya” tambah Paur Humas Polres Blora.

Paini (60) salah satu warga desa Tunjungan yang menerima santunan dan masker mengaku senang dan terharu, dimana saat dirinya beraktifitas disawah dihampiri oleh para pesepeda. Paini, sempat kaget, namun lega, setelah mendapat masker dan santunan.

“Kulo kaget pak, kok wonten tiyang katah mriki, jebule maringi rejeki, (Saya sempat kaget, ada orang datang kesini, ternyata memberi rejeki),” beber Paini.

“Kita ingin mengajak dan memotivasi, bahwa kegiatan sosial bisa dilakukan kapan saja, apalagi dibarengi dengan hobi, salah satunya seperti bersepeda ini. Yok kita selalu peduli,” pungkas Bripka Arip.

Adapun anggaran dari bakti sosial tersebut adalah iuran sukarela dari anggota Go GR Blora Mustika yang memang disiapkan untuk kegiatan bakti sosial. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed