Ketua Kwarcab Kudus Resmi Lantik Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka

Pelantikan102 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Ketua Kwarcab Kudus Mawar Anggraeni resmi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kwarran Kota, Undaan, dan Kaliwungu untuk masa bakti 2022-2025 dan Mejobo untuk masa bakti 2023-2026.

Acara pelantikan berlangsung di Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu (24/5/2023). Acara pelantikan ini dihadiri oleh lebih dari 160 pengurus, termasuk ketua dan wakil ketua dari keempat kwarran.

Dalam sambutannya, Mawar Anggraeni mengungkapkan harapannya terhadap pengurus Mabiran untuk memberikan dukungan moral, materiil, dan finansial kepada masing-masing kwarran.

Ia juga mengingatkan pengurus kwarran untuk melaksanakan semua program kerja yang telah direncanakan, menjalin komunikasi yang baik dengan Mabiran, serta bertanggung jawab atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Untuk pengurus kwarran laksanakan program kerja yang telah direncanakan, dan jalin komunikasi dengan mabiran” ujarnya.

Sambutan dari Mabiran, yang diwakili oleh Camat Mejobo, Zaenuri, menyoroti kompleksitas permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda saat ini.

“dalam rangka menolong sesama dan berperan serta membantu masyarakat, taat hukum dan disiplin , gerakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian budi pekerti”, sebutnya.

Zaenuri menekankan pentingnya peran semua pihak, termasuk Gerakan Pramuka, dalam membantu sesama, membantu masyarakat, serta membangun karakter pemuda yang bermartabat, berbudi pekerti, taat hukum, dan disiplin. (J05/A01)

Komentar