oleh

Harapkan Kudus Baru, Ganjar Tunjuk M Hartopo Jadi Plt Bupati Kudus

Jurnalpantura.id, Kudus – Pasca penetapan status Bupati Kudus sebagai tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait dugaan suap pengisian jabatan eselon dua. Ganjar menggelar rapat bersama Wakil Bupati Kudus, Sekda Kudus dan sejumlah Kepala OPD di Command Center. Ahad28/07/2019 malam tadi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Jawa Tengah itu melakukan pembinaan kepada mereka agar bisa mengambil pelajaran dari kejadian yang menimpa Bupati Kudus.

“Saya sampaikan kepada Wakil Bupati, Sekda dan para Kepala OPD layanan tidak boleh berhenti. Mulai besuk Wakil Bupati Kudus, M Hartopo diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt),” katanya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dihadapan awak media setelah pertemuan dengan kepala OPD di Command Center (Foto:Aik)

Diungkapkannya, surat keputusan penunjukan Hartopo sebagai Plt. Bupati Kudus telah ditandatanganinya malam ini. Dengan ada kepemimpinan baru, Ganjar meminta mulai besuk harus terjadi perubahan besar disegala lini Pemerintahan di Kabupaten Kudus.

“Istilah saya harus ada Kudus baru. Semua sistem baru, semua lebih transparan, kejadian yang ada untuk pembelajaran semuanya,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, bahwa dirinya telah meminta langsung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) di Pemkab Kudus.

Selain itu, Ganjar menjelaskan nantinya akan ada satu orang KPK yang bertugas makukan pengawasan di Kudus.

“Nanti akan kita rombak seluruh sistem yang menjadi bolongan-bolongan atau celah untuk tindak penyalahgunaan kewenangan,” pungkasnya. (J12/A02)

Komentar