Gudang Giling Tebu di Kuwukan Kudus Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

Jurnalpantura.id, Kudus – Sebuah gudang penggilingan tebu di Desa Kuwukan RT 05/ RW 01, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dilalap si jago merah, Selasa, 23 Mei 2023. Akibat dari peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Gudang penggilingan tebu itu, diketahui milik Triyono (60) warga Desa Kuwukan RT. 05/ RW 01, Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus.

Kapolsek Dawe, Iptu Amirin menjelaskan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. “Setelah menerima laporan kami langsung datang ke lokasi,” ujarnya.

Warga bersama dengan tim petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. (Foto : istimewa)

Api pertama kali diketahui Zaenal (40) dan Mohamad Bisri (45). Saat itu, kedua saksi tengah bekerja memasak gula di gudang penggilingan tebu.

“Api terlihat menyala besar dari sebelah utara bangunan,” jelasnya.

Mengetahui api yang sudah membesar, keduanya berusaha memadamkan api dengan memakai air tampungan yang tersedia di bak dengan dibantu warga sekitar yang datang ke lokasi kejadian.

Akan tetapi, lanjut Iptu Amirin, air yang berada di bak belum bisa mengatasi api yang sudah membesar.

Selanjutnya, kedua pekerja itu menghubungi pemilik gudang untuk meminta pertolongan untuk menghubungi tim pemadam kebakaran.

“Tak berselang lama tim pemadam dari BPBD dan Satpol PP Kudus berhasil memadamkan api sekitar pukul 12.00 WIB,” imbuh dia.

Akibat dari peristiwa itu, korban diperkirakan mengalami kerugian Rp 150 juta dengan rincian kerugian gula sebanyak 1 ton, serta bangunan yang ikut terbakar. (J04/J01)

Komentar