Gubernur Jateng Berikan Hadiah 500 Ribu Kepada Pelajar

Olahraga158 Dilihat
Jurnalpantura.Com, Tegal – Keberpihakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kepada pengusaha kecil di buktikan dengan Kredit Mitra Jateng (KMJ). Melalui program ini, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tidak lagi kesulitan yang mengakses modal untuk mengembangkan usahanya.
“Pengusaha kecil yang selama ini kesulitan mengakses modal mengakses modal kini menjadi mudah, karena Bank Jateng turun dengan suku bunga terendah se-Indonesia, hanya tujuh persen per tahun. Bahkan sekarang nasabahnya. mencapai lebih dari 16 ribu orang,” ujar Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP saat memberi sambutan pada Grebeg Pantura Kredit Mitra Jateng 25, di Taman Rakyat Slawi Ayu Kabupaten Tegal. 
Orang nomor satu di Jateng itu berharap, KMJ 25 akan terus bergulir hingga ke pelosok-pelosok daerah. Apalagi kredit tanpa agunan, proses mudah, dan cepat ini telah menginspirasi perbankan lain, baik bank nasional maupun BKK dan BPR menurunkan suku bunganya menjadi delapan persen. Bahkan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang semula 12 persen menjadi sembilan persen.
Gubernur menambahkan, dengan akses permodalan yang mudah dan cepat, masyarakat di tingkat paling kecil bisa hidup mandiri. Usahanya semakin berkembang, ekonomi meningkat, dan kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.
Jalan sehat bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo SH MIP dan Bupati Tegal Enthus Susmono tersebut, diikuti oleh ratusan warga, Ahad  11/02/2018. Rute yang ditempuh melalui beberapa ruas jalan protokol, dimulai dari Taman Rakyat Slawi Ayu menuju Jalan Ahmad Yani, bunderan Tugu Poci, melintasi Masjid Agung, Jalan KH Agus Salim, Imam Bonjol, Piere Tendean, kemudian kembali ke Taman Rakyat Slawi.
Selain dimeriahkan dengan hiburan dan pameran puluhan stand UKM Mitra Jateng yang menyuguhkan aneka kerajinan produk lokal, seperti batik khas pantura dan kuliner, kegiatan olahraga tersebut juga bertabur hadiah menarik seperti sepeda motor, sepeda, lemari es, kompor gas, serta televisi.
Suasana pun kian semarak saat gubernur mendaulat peserta jalan sehat, terutama pelajar untuk maju menyanyikan tembang macapat atau lagu lainnya. Dua pelajar mampu melantunkan tembang macapat dan lagu pop mendapatkan hadiah Tabungan Pelajar (Tapel) Bank Jateng masing-masing Rp 500 ribu. (J02) 

Komentar