oleh

Angkat Potensi Wisata Tiga Kabupaten, Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Muria

Jurnalpantura.id, Kudus – Sukun Tour de Muria 2022 sukses digelar di Kudus. Ratusan pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Event Sport Tourism tersebut.

Dengan jarak tempuh 157 kilometer, peserta Tour de Muria menikmati keindahan pemandangan lereng Gunung Muria di tiga Kabupaten yakni Kudus Jepara dan Pati.

Start dan Finish Sukun Tour de Muria di Simpang Tujuh Kudus.

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan, event Sukun Tour de Muria merupakan event Sport Tourism yang luar biasa.

“Event ini sangat luarbiasa, disamping berolahraga para peserta juga disuguhi pemandangan Gunung Muria yang sejuk dan indah,” Kata Hartopo usai melepas keberangkatan peserta Sukun Tour de Muria 2022. Ahad 11/09/2022.

Menurutnya, event ini tak hanya mempopulerkan olahraga bersepeda saja, namun juga mengangkat potensi daerah dari wisata hingga kuliner lokal.

Corporate Sekretay PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendramanto (Foto:J02)

Sementara Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia Deka Hendratmanto berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kudus yang sudah memfasilitasi dan mendukung event Sukun Tour de Muria 2022 ono.

“Terima kasih kepada pemerintah untuk dukungan dan support nya, juga kepada peserta Sukun Tour de Muria dengan tingginya antusiasme mengikuti event ini,” Ujar Deka Hendratmanto.

Meski baru pertama kali digelar di Kudus, kuota peserta langsung habis di hari ketiga pendaftaran.

“Dihari ketiga pendaftaran, kuota 600 peserta terpenuhi, ini bisa jadi tantangan untuk menjadi event tahunan,” Terangnya.

Sukun Tour de Muria 2022 merupakan ajang balap sepeda yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-75 PT Sukun Wartono Indonesia dan Hari Jadi Ke-473 Kabupaten Kudus. (J02/A01)

Komentar