15 Tim PS Desa Ikuti Camat Dawe Cup Mini Soccer Ku-12 di Ndoro Stadium Kudus

Sepakbola737 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Liga sepak bola yang digagas oleh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Dawe, Kabupaten Kudus bertajuk Camat Dawe Cup Mini Soccer KU-12 (Kategori Usia 12 Tahun) kembali digelar di Lapangan New Ndoro Stadium Desa Cranggang, kecamatan setempat.

15 tim persatuan sepakbola (PS) desa di wilayah Kecamatan Dawe ikut dalam turnamen pada kali ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Camat Dawe Cup tahun ini digelar dengan melibatkan tim sepak bola putri yang juga merupakan delegasi dari masing-masing desa.

Camat Dawe, Famny Dwi Arfana mengatakan, kompetisi Camat Dawe Cup Mini Soccer KU-12 akan digelar selama satu minggu, mulai hari ini Minggu 23 Juni hingga Minggu, 30 Juni 2024 mendatang.

“Kami selenggarakan kompetisi sepak bola ini dengan harapan, agara di masa liburan ini, anak-anak memiliki aktivitas positif yakni aktivitas olahraga, salah satunya dengan sepak bola,” kata Famny.

Kompetisi ini akan mengalihkan anak-anak dari kegiatan negatif, seperti bermain game terus menerus atau tindakan meresahkan seperti trek motor yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah setempat.

Selain itu, untuk menyiapkan bibit-bibit unggul dari wilayah Kecamatan Dawe sejak dini, agar mampu berpartisipasi dalam tim sepak bola kebanggaan Kudus, yakni Persiku, maupun di kancah nasional yakni Timnas Indonesia.

Camat Dawe, Famny Dwi Arfana. (Foto:J02)

“Sementara untuk tim putri, kami juga menyiapkan untuk turnamen sepak bola putri seperti turmanen yang diselenggarakan oleh Djarum Bhakti Olahraga yaitu Milklife Soccer Challenge,” tambahnya.

Untuk kelancaran pertandingan, Famny juga menggandeng beberapa pihak, seperti babinsa dan babhinkantibmas untuk keamanan wilayah. Serta Puskesmas setempat untuk memantau kondisi fisik maupun kesehatan para pemain.

“Untuk permainannya nanti, tim putra akan bermain 2×20 menit, sedangkan tim putri bermain 2×15 menit setiap pertandingan,” tukasnya.

Sementara itu, Panitia Pertandingan Camat Dawe Cup Mini Soccer KU-12, Tegus Asmaro menambahkan bahwa kepesertaan tim ini murni dari masing-masing desa, dan bukan berasal dari sekolah sepak bola (SSB)z

“Kita atur pertandingan sesuai dengan berkoordinasi bersama Askab PSSI Kudus. Lapangan tim putra kita bedakan dengan tim putri. Untuk tim putra lapangannya berukuran 45×35 meter, kalau untuk tim putri 36×27 meter,” katanya.

Pada kompetisi ini, lanjut Teguh, akan dipertandingkan hingga perempatan final. Kemudian akan diambil 8 grup terbaik yang nantinya akan dipertandingkan kembali pada babak semi final. (J02/A01)

Komentar