Jurnalpantura.id, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020 yang jatuh pada hari ini, perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika MultiFinance Tbk (Adira Finance) meluncurkan slogan pelayanan baru yaitu SAHABAT Saya Hadir Buat Anda Tersenyum, dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
Mengemban visi “Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan”, Adira Finance akan selalu menjadi mitra finansial sesuai dengan kebutuhan konsumen.
“Bagi Adira Finance, senyuman memiliki makna kenyamanan dan kepuasan konsumen
terhadap pelayanan yang diberikan. Slogan pelayanan baru kami yaitu SAHABAT menjadi
spirit dan pedoman seluruh Gardira (sebutan untuk karyawan Adira Finance) dalam bekerja
dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen,” ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.
Sesuai dengan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, Adira Finance berkomitmen untuk
membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan konsumen dan mitra usaha yang
diyakini mampu mendukung kinerja yang berkelanjutan.
Komitmen ini merupakan pendorong bagi Adira Finance dalam melayani konsumen pada setiap aspek kehidupan, sehingga akan terbentuk sebuah hubungan jangka panjang atau customer forlife, sesuai dengan misi perusahaan yaitu menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem.
Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat penting bagi Adira Finance karena genap memasuki usia 30 tahun, dan semasa perjalanannya, Adira Finance telah membangun persahabatan dengan puluhan juta konsumen di Indonesia.
Adira Finance kini melayani lebih dari 2,5 juta konsumena ktif yang tersebar diseluruh Indonesia.
Mengenal segmen konsumen Adira
Finance, 42% adalah pemilik bisnis kecil atau UMKM dan pekerja professional, 41% berasal dari kalangan masyarakat trandisionalis yang mayoritas bekerja disektor informal, dan sisanya atau 17% merupakan generasi muda milenial yang baru memulai bisnis atau
kariernya.
Menurut riset Google, Temasek dan Bain & Company 2019, lebih dari 180 juta jiwa penduduk dewasa Indonesia, dimana lebih dari 50% nya atau sekitar 92 juta jiwa diantaranya belum tersentuh layanan finansial (underbanked). Hal ini tentunya menjadi peluang yang cukup baik bagi pengembangan layanan.
Komentar