Tingkatkan Pelayanan Pada Konsumen, Adira Finance Luncurkan Slogan Pelayanan “Sahabat”

Advertorial, Event920 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jakarta – Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020 yang jatuh pada hari ini, perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika MultiFinance Tbk (Adira Finance) meluncurkan slogan pelayanan baru yaitu SAHABAT Saya Hadir Buat Anda Tersenyum, dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Mengemban visi “Menciptakan Nilai Bersama untuk Meningkatkan Kesejahteraan”, Adira Finance akan selalu menjadi mitra finansial sesuai dengan kebutuhan konsumen.

“Bagi Adira Finance, senyuman memiliki makna kenyamanan dan kepuasan konsumen
terhadap pelayanan yang diberikan. Slogan pelayanan baru kami yaitu SAHABAT menjadi
spirit dan pedoman seluruh Gardira (sebutan untuk karyawan Adira Finance) dalam bekerja
dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen,” ujar Swandajani Gunadi selaku Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Sesuai dengan janji brand “Sahabat Setia Selamanya”, Adira Finance berkomitmen untuk
membangun hubungan jangka panjang yang sehat dengan konsumen dan mitra usaha yang
diyakini mampu mendukung kinerja yang berkelanjutan.

Komitmen ini merupakan pendorong bagi Adira Finance dalam melayani konsumen pada setiap aspek kehidupan, sehingga akan terbentuk sebuah hubungan jangka panjang atau customer forlife, sesuai dengan misi perusahaan yaitu menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap konsumen melalui sinergi dengan ekosistem.

Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat penting bagi Adira Finance karena genap memasuki usia 30 tahun, dan semasa perjalanannya, Adira Finance telah membangun persahabatan dengan puluhan juta konsumen di Indonesia.

Adira Finance kini melayani lebih dari 2,5 juta konsumena ktif yang tersebar diseluruh Indonesia.

Mengenal segmen konsumen Adira
Finance, 42% adalah pemilik bisnis kecil atau UMKM dan pekerja professional, 41% berasal dari kalangan masyarakat trandisionalis yang mayoritas bekerja disektor informal, dan sisanya atau 17% merupakan generasi muda milenial yang baru memulai bisnis atau
kariernya.

Menurut riset Google, Temasek dan Bain & Company 2019, lebih dari 180 juta jiwa penduduk dewasa Indonesia, dimana lebih dari 50% nya atau sekitar 92 juta jiwa diantaranya belum tersentuh layanan finansial (underbanked). Hal ini tentunya menjadi peluang yang cukup baik bagi pengembangan layanan.

“Pengalaman 30 tahun mendorong
Adira Finance untuk terus meningkatkan pelayanan dan konektivitas dengan konsumennya, salah satunya dengan menghadirkan aplikasi layanan mobile adiraku. Aplikasi ini hadir sebagai solusi bertransaksi pembiayaan yang cepat, aman, dan nyaman, terutama di saat pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia,”ujar Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distibusi Adira Finance Niko Kurniawan Bonggo Warsito.

Adira Finance memberikan apresiasi kepada konsumen setia yang telah melakukan
pembayaran angsuran tepat waktu selama masa pandemi Covid-19, antara lain dengan
mengadakan program loyalty adirapoin di aplikasi adiraku dan program Undian Tepat-Mantap.

Program loyalty adirapoin ditujukan bagi konsumen setia Adira Finance yang telah
melakukan pembayaran angsuran tepat waktu melalui aplikasi adiraku.

Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dalam bertransaksi di Adira Finance, salah satunya adalah poin-nya dapat dipakai untuk mengurangi angsuran.

Sedangkan program Undian Tepat-Mantap merupakan bentuk apresiasi Adira Finance
kepada konsumen setia yang tetap membayar angsuran tepat waktu dibulan Mei hingga
November2020.

Program ini berhadiah total ratusan juta rupiah yang terdiri dari 16 sepeda motor, 30 handphone, dan 300 voucher belanja senilai @Rp.300.000,-.

Bertepatan dengan momentum Harpelnas 2020, Adira Finance mengadakan program
khusus Harpelnas antara lain: memberikan Bonus Poin 30.000 bagi konsumen yang
melakukan registrasi program loyalty adira poin khusus periode 4 sampai dengan 20
September 2020, memberikan diskon 50% penukaran adirapoin dengan voucher tertentu khusus periode 4 sampai dengan 30 September 2020, serta membagikan “new normal” goody bag kepada konsumen yang datang ke kantor cabang Adira Finance pada tanggal 4 September 2020.

“Harpelnas kali ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana tahun ini kita harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Segenap manajemen Adira
Finance mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada konsumen setia Adira Finance yang telah mendukung kami, terutama dimasa Covid-19. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Tuhan,”tutup Niko. (J02/A01)

Komentar