Sukun U23 League : Turunkan Lima Pemain Persiku, Lawet FC Hajar PSB Bacin 2-0

Sepakbola1167 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Terjunkan lima pemain Persiku, Lawet FC (Loram Wetan) menang telak 2-0 (1-0) atas PSB Bacin (Bacin) pada laga lanjutan Divisi 1 Askab PSSI Kabupaten Kudus Sukun U23 League pekan ke-8, Minggu 23/06/2024 sore tadi.

Lima pemain Macan Muria yang mengokohkan tim Lawet FC ialah, Roy Saputra, M Anif R, M Sabri Hanif, M Ibnu Iqbal, dan A’an Aris S. Lawet FC bermain unggul di kandang sendiri, tepatnya di Lapangan Kongsi Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Dua gol lawet FC dipersembahkan oleh Nugroho dan Bangga Surya.

Lawet FC langsung bermain ofensif sejak kick-off pertandingan dimulai. Bukan tanpa lawan, PSB Bacin juga menyerang brutal walau terus dihadangi oleh tim musuh tanpa ruang bebas. Kedua tim terus kejar-kejaran tanpa ampun.

Hingga pada menit ke-36, pemain bernomor punggung 6, Nugroho berhasil membobol gawang PSB Bacin dengan sempurna. Gol pembuka yang tidak mudah ini akhirnya menyumbangkan satu skor untuk Lawet FC.

Tidak ada gol lagi tercipta setelah itu. Hingga turun minum, skor masih bertahan 1-0 untuk Lawet FC.

Masuk babak kedua, PSB Bacin mulai memanas. Serangan bertubi-tubi ditandangkan untuk menerobos lini pertahanan tim tuan rumah. Namun sayangnya, beberapa peluang emas belum bisa ditandangkan dengan apik.

Absennya Titan Bobby Rizaldy, yang saat ini yang berada di peringkat tiga top scorer, nampaknya membuat tim asuhan Fatah Yasin kehilangan arah.

Sementara Lawet FC yang mulanya bermain santai, mencoba untuk menyeimbangi PSB Bacin yang sangat agresif. Tim asuhan Nur Setiawan itu tak memberi kesempatan sedikit pun untuk PSB Bacin menggiring bola ke gawangnya.

Justru sebaliknya, Kapten Lawet FC, Bangga Surya melucuti habis-habisan tim musuh dengan gol krusial di menit ke-77. Usai penjaga gawang PSB Bacin, Ferdian Putra berkali-kali dihajar secara brutal namun tak kunjung kebobolan.

Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan. Lawet FC berhasil mengantongi poin penuh dengan skor 2-0.

Hasil pertandingan sore ini merubah peringkat klasemen sementara U23 League. Lawet FC berhasil naik di peringkat 3 yang sebelumnya diduduki oleh tim lawannya sore ini. Sedangkan PSB Bacin turun di peringkat 4.

Pelatih PSB Bacin, Fatah Yasin mengaku kurang puas dengan permainan sore ini. Meski anak-anak asuhnya terbilang cukup kuat mengimbangi tim lawan. Hadirnya lima pemain Persiku juga dinilai membuat para pemain grogi dan takut.

“Karena bermain dengan pemain Persiku, mereka jadi canggung dan ada yang takut. Apalagi Titan yang lagi absen tidak bisa ikut main, memang pengaruh besar untuk permainan,” katanya.

Sementara itu, Pelatih Lawet FC, Nur Setiawan mengaku puas dengan hasil pertandingan kali ini. Ia membeberkan, kunci kemenangan pada permainan kali ini karena solidnya pemain dan kokohnya setiap lini saat pertandingan berlangsung.

“Hari ini kita lebig komplit sehingga bermain maksimal. Saya wanti-wanti memang, harus poin penuh karena main di kandang,” tukasnya.

Di pertandingan lain, PS Klumpit (Klumpit) yang bertanding melawan Putra Jaya (Tanjungkarang) berhasil menang dengan skor 2-1 (1-0) di Lapangan Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Sedangkan, Persilo (Loram Kulon) harus menelan kekalahan saat melawan Persig Gribig (Gribig) dengan skor 0-2 di kandang sendiri, yakni Lapangan Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Berikut Klasemen Sementara Liga Divis 1 Askab PSSI Kabupaten Kudus Sukun U23 League 2024:

Komentar