oleh

Sukseskan TMMD Reguler, Kodim 0716/Demak Gelar Baksos Donor Darah

Jurnalpantura.id, Demak – Dalam kegiatan TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak selain sasaran fisik yang telah direncanakan, ada juga sasaran Non Fisik yang diselenggarakan bersama PMI Kabupaten Demak yakni PMI kegiatan Bhakti sosial Donor Darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Kebonagung selain diikuti oleh anggota satgas TMMD, juga dari Polsek dan masyarakat setempat. Ahad 14/08/2022.

Kegiatan Donor darah merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sesama dengan semboyan “Setetes darah untuk menyelamatkan sesama”.

Kegiatan ini bagi Anggota Kodim 0716/Demak bukan yang pertama, pada momen-momen tertentu juga di laksanakan donor darah dengan berkerja sama dengan PMI Kabupaten Demak.

“Setetes demi setetes darah dari pendonor di masukkan ke kantong darah, Kantong darah dikumpulkan yang selanjutnya akan dibawa ke Kantor PMI setempat. Setelah melalui proses klinis di PMI dan dipastikan darah benar-benar sehat dan bebas dari penyakit kemudian disimpan di Bank darah PMI untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan darah,” Terang salah satu Anggota Satgas.

Peltu Budi mengungakpan dirinya sangat bersyukur darahnya bisa diambil untuk donor. Selain donor bisa bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga dapat membantu bagi warga yang membutuhkan.

Tak semuanya pendonor dapat diambil darahnya karena melalui beberapa tahapan yang dilakukan oleh petugas PMI seperti tensi dan pemeriksaan kesehatan yang lain. Kalau sudah dinyatakan sehat baru bisa dilakukan donor darah. Ungkap Peltu Budi.

”Alhamdulillah semoga darah kami bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan,” terangnya. (J02/A01)

Komentar