oleh

Setelah Guru Madin, PKB Kudus Ganti Bagikan Sembako Untuk Sopir Dan Buruh Jahit

Jurnalpantura.id, Kudus – Hampir 3 bulan, pendemi Corona Virus Disease atau lebih dikenal dengan nama Covid-19 menyerang Indonesia. Hampir semua sektor usaha terkena dampak dari penyebaran Covid-19.

Masyarakat tak hanya terancam dari sisi kesehatan namun juga terdampak secara sosial-ekonomi akibat penyebaran wabah Covid-19. Apalagi saat ini jelang perayaan hari raya Idul Fitri.

Berbagai pembatasan aktivitas warga sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19 iberdampak besar bagi putaran roda ekonomi masyarakat.

Mukhasiron Sekretaris DPC PKB Kudus menyerahkan bingkisan sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada warga terdampak Covid-19 (Foto:J02)

Banyak warga yang harus kehilangan mata pencaharian atau penurunan omzet dagangan karena sepi pembeli.

Tanggap dengan kondisi yang memprihatinkan tersebut, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui DPC PKB Kabupaten Kudus membagikan sembako kepada masyarakat terdampak, seperti Pedagang Kaki Lima (PKL) Sekolah, Sopir travel/pariwisata dan Buruh jahit.

Pembagian sembako secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris DPC PKB Kudus, Mukhasiron kepada perwakilan PKL Sekolah, Sopir dan Buruh Jahit.

“Kondisi ini harus disikapi secara gotong royong oleh semua elemen masyarakat untuk saling meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata Mukhasiron, Sekretaris DPC PKB sekaligus Anggota DPRD Kudus. Kamis 21/05/2020.

Pembagian sembako ini sebagai tindak lanjut perintah DPP PKB agar semua DPW dan DPC PKB se-Indonesia berperan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Untuk diketahui Gerakan yang diinisiasi oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar ini diharapkan bisa meringankan kelompok masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

“Pembagian beras ini sebagai bentuk kepedulian PKB, terhadap masyarakat terdampak imbas mewabahnya corona (Covid-19),” tambah Mukhasiron.

Mukhasiron yang juga Ketua Komisi D DPRD kabupaten kudus menambahkan, selain kepada para PKL, sopir dan buruh, sebelumnya PKB juga telah membagikan sembako kepada guru madin, guru ngaji dan marbot.

Istiqomah buruh jahit asal Wergu Wetan usai menerima bingkisan sembako dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melalui Mukhasiron Sekretaris DPC PKB Kudus (Foto:J02)

“Kami mohon maaf jika bantuan belum sesuai yang diharapkan masyarakat. Kendati begitu, kami akan tetap hadir untuk membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak corona,” tambahnya.

Ucapan terima kasih atas bantuan sembako di sampaikan salah satu buruh jahit yang menerima bantuan.

“Bantuan ini sangat membantu sekali, karena setelah adanya corona. Penghasilan kami menurun drastis,” Ujar Istiqomah buruh jahit asal Wergu Wetan.

Terimakasih untuk PKB, terimakasih Cak Imin dan Pak Mukhasiron. Bantuan sembako ini sangat bermafaat dan meringankan beban kami menjelang Lebaran Idul Fitri. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed