Sempat Dikalahkan Wasit, Safira Sabet Emas Sea Games

Event, Olahraga541 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jakarta – Safira Dwi Meilani, atlet Pencak Silat asal IPSI Kudus sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 Kamboja. Rabu 10/05/2023.

Raihan emas dari Safira yang turun di kelas women’s tanding class B, merupakan medali emas ke 33 untuk kontingen merah putih.

Di final Safira bertanding melawan pesilat Hoang Hong An Nguyen, asal Vietnam di Chroy Changvar International Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, Kamboja, Rabu 10/05/2023 siang.

Dalam pertandingan final tersebut, pesilat asal Kudus tersebut sempat di diskulafikasi oleh wasit disaat pertandingan tersisa 18 detik.

Padahal saat itu, Safira sudah leading jauh dengan skor 61-43.

Keputusan kontroversi diambil wasit, karena Safira berbalik badan dan meringis kesakitan.

Padahal, dari tayangan video terlihat bahwa Safira hanya berbalik badan saja dan sekadar meringis kesakitan, tetapi sama sekali tak berteriak.

Safira baru menangis, setelah wasit memutuskan mendiskualifikasinya, padahal dia merasa masih bisa melanjutkan pertandingan.

Sontak, keputusan wasit tersebut membuat Safira emosional. Namun beruntung, banding tim official akhirnya diterima. Pemegang gelar juara dunia 2022, akhirnya mendapatkan medali emas. (J02/A01)

Komentar