oleh

RS Mardi Rahayu Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

Jurnalpantura.id, Kudus – Rumah Sakit (RS) Mardi Rahayu Kudus kembali meraih sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan tingakat kelulusan Paripurna atau Bintang Lima. Akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit/ KARS ini berlaku hingga 11 Oktober 2026.

Proses akreditasi RS Mardi Rahayu sendiri berlangsung pada pertengah Oktober 2022 kemarin. Kegiatannya pun dilakukan secara daring dan luring.

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, Dokter Pujianto menyampaikan, pencapaian RS Mardi Rahayu ini tidak luput dari komitmen setiap karyawan. Yang mana, untuk terus berbenah menjadi lebih baik dan memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tentunya menjadi semangat bagi RS Mardi Rahayu untuk terus memberikan pelayanan yang utuh dan bermutu bagi semua masyarakat,” tuturnya, Kamis (24/11/2022).

RS Mardi Rahayu Kudus meraih sertifikat Akreditasi Rumah Sakit dengan tingakat kelulusan Paripurna atau Bintang Lima. (Foto:Istimewa)

Pujianto menyebut, akreditasi RS adalah suatu tahap pengakuan terhadap mutu pelayanan Rumah Sakit dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan sesuai dengan Standar Akreditasi RS dari Kementerian Kesehatan.

Penyelenggaraan akreditasi rumah sakit menjadi salah satu upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien serta tata kelola rumah sakit yang baik.

Sehingga dapat mewujudkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit yang bermutu, profesional dan bertanggung jawab.

“Dengan diterimanya sertifikasi akreditasi ini maka sejak tahun 1998, tercatat telah 7 kali RS Mardi Rahayu lulus akreditasi dari KARS dengan predikat paripurna atau bintang lima,” bebernya.

Pujianto berharap, pencapaian ini bisa benar-benar meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam memilih RS Mardi Rahayu untuk penanganan kesehatannya. Ini sesuai dengan RS setempat yang komitmen yang konsisten dari manajemen untuk menjaga mutu dan keselamatan pasien. (J05/A01)

Komentar