oleh

Ribuan Warga Persyarikatan Muhammadiyah Kudus Ikuti Jalan Sehat Berhadiah Umroh

Jurnalpantura.id, Kudus – Olahraga merupakan hal yang penting bagi manusia agar tetap terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya.

Selain itu, olahraga juga dapat meningkatkan produktivitas serta membentuk karakter setiap individu.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kudus H.M. Hartopo ketika akan melepas jalan sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke-48 di Universtias Muhammadiyah Kudus (UMKU). Ahad 11/09/2022.

“Jalan sehat merupakan olahraga kardio, bisa dilakukan oleh semua kalangan dan usia. Dengan olahraga, banyak manfaat yang didapat, diantaranya menambah produktivitas dan dapat membentuk karakter seseorang,” kata Hartopo.

Bupati Hartopo juga mengapresiasi terselenggaranya jalan sehat Gebyar Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke-48 di Universtias Muhammadiyah Kudus. Menurutnya olahraga bukan hanya sekedar hobi semata.

“Atas nama Pemkab Kudus, saya apresiasi atas terselenggarakannya kegiatan jalan sehat ini. Karena olahraga menjadi kebutuhan kita, bukan hanya sekedar hobi,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya event tersebut, banyak hal yang didapat salah satunya mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Semoga acara ini banyak membawa manfaat, baik mendapat kesehatan jasmani maupun rohani, serta semakin eratnya tali silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah KH. Haedar Nashir mengatakan bahwa jalan sehat secara serentak di seluruh wilayah Jawa Tengah ini merupakan rangkaian pra acara Muktamar Muhammadiyah -Aisyiyah ke-48 yang akan berlangsung di Surakarta.

“Ini adalah rangkaian Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah yang akan diselenggarakan di Surakarta pada tanggal 18-22 November 2022 nanti yang akan diikuti oleh 7 ribu peserta,” ungkapnya.

Dirinya mengharapkan Muktamar Muhammadiyah – Aisyiyah ke-48 yang akan diselenggarakan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Kudus.

“Semoga Muktamar ini menjadikan bermartabat, memberikan teladan, dan membawa kemajuan bagi masyarakat luas, Kabupaten Kudus khususnya. Hal ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah tak pernah berhenti bertindak nyata untuk kemajuan masyarakat,” tandasnya. (J02/A01)

Komentar