Resmi Dibuka, Karang Taruna Kecamatan Mejobo Kudus Gelar Porseni 2023

Event, Olahraga163 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2023 tingkat kecamatan setempat.

Kegiatab Porseni Karang Taruna Kecamatan Mejobo dibuka resmi oleh Camat Mejobo Zaenuri, dan dihadiri pula oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus Fiza Akbat, Ahad (5/3/2023).

Dalam sambutannya, Camat Mejobo Zaenuri berharap, Porseni Karang Taruna bukan sekedar ajang kompetisi olahraga dan seni. Namun, juga panggung kebersamaan untuk memajukan kehidupan seni dan olahraga di Kecamatan Mejobo.

”Disamping juga menumbuhkan minat generasi muda, cikal bakal lahirnya bibit unggul, atlet profesional ataupun seniman berbakat yang jika dibina lebih serius lagi bisa mengharumkan nama Kecamatan Mejobo di ajang kompetisi,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Porseni sekaligus Ketua Karang Taruna Kecamatan Mejobo, Ali Esmanto menyampaikan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan kembali semangat berkarang Taruna setelah masa pandemi berakhir.

Pembukaan kegiatan Porseni Karang Taruna Kecamatan Mejobo, Kudus. (Foto:J02)

“Sehingga jiwa sosial, persatuan dan semangat sportifitas para anggota karang taruna di kecamatan mejobo semakin kuat,” tuturnya.

Kegiatan ini juga sebagai ajang pemanasan, dimana dalam agenda kerjanya di pertengahan tahun juga akan diadakan event serupa yang lebih besar.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus, Fiza Akbar mengatakan, giat Porseni Karang Taruna di Kecamatan Mejobo baru pertama kali diadakan di Kabupaten Kudus.

“Harapannya, Porseni ini bisa memicu kecamatan lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan Porseni di Kecamatan Mejobo ini diikuti oleh perwakilan Karang Taruna Desa se Kecamatan Mejobo rencananya akan diselengarakan dari tanggal 5-12 Maret 2023. Adapun lomba yang diadakan antara lain futsal, bulutangkis, catur, cerdas cermat dan stand up comedy. (J05/A01)

Komentar