Jurnalpantura.id, Kudus – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) 2025. Mulai dari menggelar seminar kesehatan hingga bagi-bagi bingkisan.
Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Hakam menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud bakti rumah sakit milik pemerintah Kabupaten Kudus kepada masyakat. Salah satunya dengan memberikan edukasi kesehatan melalui seminar.
“Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kudus. Dimana peserta seminar ini adalah para guru dan sejumlah organisasi wanita di Kabupaten Kudus,” katanya, Selasa, 4/2/2025.
Seminar yang dipandu oleh dr. Taura Avensia ini mendatangkan tiga pemateri yakni dr. Arif Faiza, dr. Agustin Faizah, serta Yulianto. Acara digelar di Ruang Komite Medis RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dengan sistem daring dan luring.
Menurut dr. Hakam, HGN bukan hanya sekadar sebuah perayaan, tetapi juga sebagai pengingat bagi kita semua.
Terutama bagi para orang tua, guru, dan para anggota organisasi wanita yang memiliki peran penting dalam membimbing dan mendidik keluarga serta masyarakat sekitar untuk selalu memilih makanan yang bergizi untuk keluarga kita.
Pihaknya berharap seminar yang kita adakan hari ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya memilih makanan bergizi untuk keluarga sehat.
“Mari kita semua mulai dari diri kita sendiri untuk memberikan contoh yang baik dalam memilih dan mengonsumsi makanan yang sehat. Mengedukasi orang di sekitar kita, terutama anak-anak kita, agar mereka tumbuh dengan pola makan yang sehat dan gizi yang seimbang,” ungkapnya.
Usai membuka seminar, jajaran direksi membagikan bingkisan snack sehat untuk pasien rawat jalan.
Salah satu pasien Poli Dalam, Muhammad Sunef Alifi mengapresiasi langkah yang dilakukan RSUD dr. Loekmono Hadi. Menurutnya, rumah sakit berplat merah saat ini sudah mengalami perubahan yang positif.
“RSUD dr. Loekmono Hadi sekarang sudah nyaman, pelayanannya juga semakin baik. Meskipun demikian, saya harap tetap bisa diperbaiki terus pelayanannya,” ujarnya. (J05/A01)