oleh

Rapid Test Di Tiga Pusat Perbelanjaan, Satu Pengunjung Reaktif

Jurnalpantura.id, Kudus – Seperti yang sudah di perkirakan, pasca keluarnya THR bagi karyawan pada minggu ke 3 puasa. Pusat Perbelanjaan yang ada di Kabupaten Kudus di serbu warga yang ingin berbelanja untuk lebaran 2020.

Membludaknya pengunjung yang akan berbelanja mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Rata-rata warga sudah melupakan akan pentingnya Protokol Kesehatan.

Melihat hal itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Kudus melakukan Rapid Test massal di sejumlah pusat perbelanjaan di Kudus,Jum’at 22/05/2020.

Dokter Andini Aridewi juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus, menyampaikan dari 150 Rapid Test satu dinyatakan reaktif (Foto:J02)

Ada tiga lokasi Pusat Perbelanjaan yang dilakukan Rapid Test, ketiganya Hypermart Kudus, ADA Swalyan Kudus, dan Ramayana Mall Kudus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi mengatakan, di tiap titik, pihaknya menyediakan setidaknya 50 alat rapid. Sehingga tiga tempat totalnya 150 buah.

Terkait hasil rapid test, kata Andini, dari 147 sampel yang diambil, satu diantaranya diketahui reaktif Covid-19. Sampel tersebut berasal dari pengunjung Mal Ramayana.

Atas hasil tersebut, kata Andini, yang bersangkutan diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed