Popda Provinsi Jateng 2024, Pemkab Kudus Lepas 168 Atlet

Olahraga828 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus melepas kontingen 168 atlet dan 43 Official/pelatih pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024. Acara ini berlangsung di halaman Disdikpora Kudus. pada Kamis (19/06/2024).

Acara pelepasan ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kudus untuk terus mendukung pengembangan olahraga dan pembinaan atlet muda, dengan harapan dapat meningkatkan prestasi olahraga di tingkat provinsi maupun nasional.

Demikian dikatakan Kabid Olahraga Disdikpora Kabupaten Kudus, Widoro Heryanto kepada wartawan.

Dia melanjutkan, Mereka (para atlet) akan berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga di tingkat provinsi, dengan harapan dapat meraih medali dan mengangkat nama Kabupaten Kudus di tingkat yang lebih tinggi​.

“Semoga para atlet bisa bermain maksimal dan memberikan yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kudus, Harjuna menjelaskan maksud dan tujuan mengikuti POPDA tingkat Provinsi Jateng adalah Mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar daerah, Mencetak dan melahirkan calon – calon atlet terbaik di kalangan pelajar yang di masa depan akan menjadi atlet andalan Indonesia

Kemudian sebagai momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar untuk berlatih dan berprestasi di ajang olahraga serta memelihara dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa

Harjuna memberikan pesan semangat kepada para atlet yang akan bertanding, berharap mereka dapat membawa pulang prestasi gemilang untuk Kabupaten Kudus.

“Selamat bertanding dan berjuang. Semoga kalian meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Kabupaten Kudus,” ujarnya.

Harjuna juga menekankan pentingnya upaya berkelanjutan dalam pembibitan dan pembinaan atlet agar Kudus terus mencetak atlet-atlet berprestasi.

“Kami berharap setelah ini, atlet-atlet Popda kita dapat masuk ke dalam Tim Provinsi Jawa Tengah untuk melaju ke Popnas dan menjadi atlet nasional di masa mendatang,” ungkapnya. (J06/A01)

Komentar