oleh

Petugas Gabungan Kawal 900 Vial Vaksin Covid-19 Dari Semarang Ke Blora

Jurnalpantura.id, Blora – 900 vial vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Blora, pada Senin, 22/02/2021 malam.

Dengan pengawalan ketat petugas gabungan yang terdiri dari Polres Blora, Kodim 0721/Blora serta Dinas Kesehatan Kabupaten Blora.

Armada angkut vaksin tiba di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Jalan Reksodiputro sekira pukul 23.30 WIB.

Kapolres Blora  AKBP Wiraga Dimas Tama melalui  Kepala Bagian Operasional (Bag Ops) Polres Blora Kompol Supriyo, mengungkapkan pengambilan vaksin Covid-19 dari Gudang Farmasi Provinsi Jawa Tengah ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blora memberangkatan tim gabungan yang mengambil atau menjemput.

900 Vial Vaksin tiba di Gudang Dinas Kesehatan Blora (Foto:Istimewa)

“Dari Polri ada dua orang, TNI dua orang, kemudian dari Dinas Kesehatan satu orang. Jam 09.00 WIB berangkat, kemudin sampai Semarang jam 13.30 WIB,” jelasnya.

Kemudian jam 18.00 WIB berangkat dari Semarang menuju Blora, dan tiba di UPTD Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Blora pukul 23.30 WIB.

“Alhamdulilah aman dan lancar, selanjutnya untuk pengamanan Gudang Farmasi ini kita persiapkan personel yang jaga setiap saat, baik dari TNI, Polri, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan,” tegas Kabag Ops.

Adapun jumlah vaksin Covid-19 yang dibawa kali ini sebanyak 900 vial vaksin.

Sementara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Kabupaten Blora melalui Kasi Pencegahan Pengendalian Penyakit Menular (P3M) mengatakan vaksin ini merupakan vaksin tahap pertama untuk pejabat Publik seperti TNI – Polri, Pengadilan, Kejaksaan dan wartawan.

“Jumlahnya ada 900 Vial atau botol, satu botol ini untuk 10 orang jadi sasaran yang akan divaksin sebanyak 9000 orang. Ini adalah tahap pertama setelah tenaga kesehatan untuk pejabat publik dan wartawan,” jelas Sutik.

Untuk pelaksanaan, lanjut Sutik, ada yang di rumah sakit umum, rumah sakit DKT untuk TNI, di Polres dan Puskesmas.

“Nanti pelaksananya kan bertahap, rencananya sebanyak 900 Vial ini selesai tiga hari,” imbuh Sutik.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed