Perusahaan swasta Diharapkan Ikut Mendorong Kemajuan Pendidikan, Agar tercipta Tenaga-tenaga Ahli

pendidikan184 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – SMK Wisuda Karya merupakan salah satu SMK unggulan yang ada di kabupaten Kudus.SMK yang terletak di Jl Mejobo 104 Kudus.SMK Wisudha karya menjadi salah satu yang memenuhi syarat Standart Of Training Certification And Watckeeping (STCW) 2010 dan menjadi salah satu dari tiga SMK kemaritiman yang mendapat  sertifikasi dari Kementerian Perhubungan. Di kabupaten Kudus ada beberapa sekolah vokasi diantaranya SMKN 1 (Kuliner), SMK Raden Umar Said (Animasi) dan SMK NU Banat.Sekolah-sekolah vokasi tersebut selama ini bekerja sama dan di dukung penuh oleh Djarum Foundation.

Menteri Tenaga kerja, Hanif Dakhiri saat kunjungannya ke SMK Wisudha Karya, Jumat 08/09/2017, mengatakan “Kami berharap perusahaan-perusahaan swasta bisa membantu memajukan dunia pendidikan, tidak hanya Djarum, melalui Djarum Foundation nya yang selama ini sudah membantu beberapa SMK di Kudus”.Campur tangan perusahaan swasta diharapkan akan lebih banyak mencetak tenaga-tenaga ahli dan profesional, tak hanya membantu dalam hal ketrampilan saja namun juga infrastruktur nya, imbuh Hanif Dakhiri.

CEO Djarum Foundation, Viktor Hartono menjelaskan “Saat ini kita konsentrasi membantu memajukan pendidikan di daerah sendiri terlebih dahulu, setelah itu baru daerah lainya atau tingkat nasional”. Program Djarum Foundation merupakan bukti keikutsertaan PT Djarum terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia.Secara riil Indonesia kekurangan tenaga ahli, sampai tahun 2030, Indonesia butuh tenaga yang memiliki skill tiap tahunya sekitar 3,8 jutaan.(J02)

Komentar