Peringati Hari Kartini, TK Birrul Walidain Gelar Lomba APE Untuk Orang Tua Siswa

Event, pendidikan408 Dilihat

Jurnalpantura.Com, Kudus – Pamerkan kekompakan antara Orang tua dan anak dengan berjalan lenggak-lenggok mengikuti irama, diatas karpet merah yang digelar mengelilingi ruangan kelas. Itu tadi merupakan salah satu cara TK Birrul Walidain merayakan Hari Kartini tahun 2018.

Diikuti sekitar 180 siswa bersama orang tuanya, puluhan siswa bergembira mengikuti beberapa lomba yang di gelar dilingkungan TK Birrul Walidain, Jln Wachid Hasyim Kudus. Ahad, 22/04/2018.

Kepala TK Birrul Walidain Kurniasih menjelaskan, selama ini kami selalu membuat acara pada setiap Hari Kartini, dan setiap tahun pasti berbeda.

“Untuk tahun ini kami mengadakan lomba yang membutuhkan kerja sama dan kekompakan bagi para orang tua siswa, yaitu lomba APE”.

Lomba Alat Peraga Edukasi (APE) diikuti lima orang tua siswa dalam satu kelompoknya, pihak sekolah hanya menyediakan satu kardus Aqua yang kemudian oleh masing-masing kelompok bebas di kreasikan, kata Kurniasih menjelaskan kepada Jurnalpantura.Com.

Masih menurut kepala TK Birrul Walidain, berbagai macam perlombaan yang digelar di hari Kartini ini bertujuan agar sesama orang tua siswa semakin akrab dan kompak, disamping tentunya bisa memberikan manfaat bagi orang tua dan anak, pungkasnya. (J02 /A01)

Komentar