Peringatan Hari Disabilitas, Kapolres Jepara Terima Penghargaan Tokoh Peduli Kaum Rentan

Event, Sosial257 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jepara – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mendapat penghargaan dari AMPERA (Angkatan Muda Penggerak Kabupaten Jepara) atas dedikasi dan kepeduliannya dalam membersamai kelompok rentan di Kabupaten Jepara.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta saat rangkaian peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) pada kegiatan Jepara Care Festival tahun 2023 yang diselenggarakan di Alun-Alun 1 Jepara, Ahad 03/12/2023.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas diberikannya penghargaan tersebut.

“Hal ini tak lepas dari peran serta seluruh anggota yang telah menunjukkan kepedulian dan perhatian jajaran Polres Jepara kepada para penyandang difabel,” ujarnya.

Selain itu, Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, bahwa pihaknya berharap dengan penghargaan tersebut semakin memacu jajaran polres Jepara untuk terus berbuat membantu penyandang disabilitas di Kabupaten Jepara.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak masyarakat luas untuk terlibat aktif meningkatkan kesetaraan, kesempatan dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

Seperti yang diketahui, Polres Jepara telah menyelenggarakan program kepedulian dalam membersamai kelompok rentan di Kabupaten Jepara, seperti program peduli penyandang disabilitas dengan tema ‘Polres Jepara Humanis bersama saudara teristimewa Difabel Berprestasi, Mandiri dan Pasti Bisa’ yang di gelar di halaman belakang Mapolres Jepara, Sabtu (25/11/2023) kemarin.

Komentar