oleh

Pengunjung Tiga Pasar Tradisional Di Rapid Test, Satu Reaktif

Jurnalpantura.id, Kudus – Setelah melakukan Rapid Test di tiga Pusat Perbelanjaan, pada Jum’at 22/05/2020 lalu.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus melakukan rapid test di tiga pasar tradisional di Kudus. Dari 151 pengunjung pasar yang diperiksa, satu orang hasilnya dinyatakan reaktif.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus, dr. Andini Aridewi membenarkan hari ini pihaknya melakukan rapid test di tiga pasar tradisional di Kudus. Yakni Pasar Bitingan, Dawe dan Bareng.

“Total pengunjung pasar yang kita rapid test hari ini ada 151 orang. Satu pengunjung Pasar Dawe hasilnya reaktif,” Kata dr Andini Aridewi.

Petugas dari Labkes Kudus saat menunjukkan sample (Foto:J02)

Pengunjung ini, masih kata Andini, telah ditindaklanjuti Puskesmas setempat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Sembari menunggu panggilan Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) atau swab test, yang kemungkinan akan dilakukan usai lebaran.

Menurut Andini, rapid test di mall dan pasar tradisional jelang lebaran dilakukan sebagai bentuk upaya screening dan deteksi dini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Sebagaimana diketahui menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pasar tradisional dan mall di Kudus ramai dikunjungi warga untuk membeli berbagai kebutuhan lebaran.

“Tidak semua pengunjung di test. Kami hanya ambil sampel sekitar 50 pengunjung perlokasi,” kata dia. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed