Pengelola Super Soccer Arena Sarankan Pemkab Kudus Perbaiki Stadion Wergu, Ini Alasannya

Olahraga, Sepakbola1881 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus disarankan untuk segera memperbaiki Stadion Wergu Wetan agar bisa menjadi homebase Persiku Kudus di Liga 2.

Meskipun hingga saat ini belum ada verifikasi dari PSSI mengenai kelayakan Stadion Wergu Wetan sebagai kandang Liga 2.

Usai Persiku Promosi ke Liga 2, banyak harapan pecinta bola di Kudus Super Soccer Arena (SSA) milik PT Djarum bisa menjadi kandang Persiku di Liga 2, terlebih SSA dinilai lebih layak dibandingkan dengan Stadion Wergu Wetan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Menanggapi hal tersebut, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menyarankan agar stadion Wergu Wetan diperbaiki saja, daripada memilih SSA.

“Kita mengharapkan, Stadion Wergu direnovasi, sehingga ada dua venue yang bagus di Kudus, itu akan lebih ideal untuk perkembangan sepak bola di Kudus,” kata Yoppy usai laga final MilkLife Supersoccer Challenge Series 2 Kudus 2024 di SSA, Sabtu, 15/06/2024.

Menurut Yoppy, Stadion Wergu segera direnovasi, agar bisa menjadi homebase karena Persiku lagi lolos Liga 2.

“Harapannya, Stadion Wergu segera direnovasi, Persiku lagi naik ke liga 2,” harapnya.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (Foto:JP)

Banyaknya pertandingan sepak bola putri, menjadi alasan Persiku tidak bisa bermain di SSA, Yoppy menjelaskan, pihaknya sudah memberikan jadwal liga putri yang berlangsung di SSA.

“Disini sudah full booked untuk Liga Putri. Bukan kita tidak meminjami,” jelasnya.

Kemudian saat disinggung mengenai kemungkinan PT Djarum menjadi sponsor Persiku ke depan, Yoppy menegaskan akan fokus ke sepak bola putri saja.

“Kita fokus sepak bola putri, kalau Persiku ada putri, ya ayo,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus, Daniel Budi Sampoerna menilai, keputusan yang dipilih PT Djarum merupakan hak mutlak mereka sebagai pemilik.

Apalagi sampai saat ini, Askab PSSI Kudus belum ada pengajuan untuk meminta rekomendasi meminjam stadion kemana-mana.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Daniel Budi Sampurna (Foto:JP)

“Dari yang terlihat, Djarum ini fokus untuk melakukan pembinaan sepak bola wanita, jadi kalau digunakan (untuk Persiku) dikhawatirkan bisa mengganggu,” katanya.

Menurut Dani, dirinya belum bisa memberikan banyak komentar mengenai homebase Persiku selama Liga 2 nantinya.

“Belum ada verifikasi dari PSSI, meskipun di lihat dari kacamata umum, stadion Wergu Wetan kualitas rumputnya belum layak. Doakan saja semoga bisa,” ujarnya.

Hingga saat ini, Askab PSSI terus mendorong kepada pihak-pihak terkait untuk segera melakukan renovasi stadion.

“Misalnya perbaikan fasilitas umum seperti ruang ganti pemain, MCK, dan lainnya. Ya, 2 atau 3 bulan ini dikebut ,” ungkapnya.

Perlu diketahui, renovasi menyeluruh Stadion Wergu Wetan membutuhkan waktu sekitar setahun. Sementara kick off Liga 2 dijadwalkan pada bulan September. (J02/A01)

Komentar