Pendaftaran Dibuka, Ratusan Runner Siap Meriahkan Bhayangkara Kartini Run 2024

Event, Olahraga564 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jepara – Bhayangkara Kartini Run bakal digelar Kepolisian Resor (Polres) Jepara di Objek Wisata Pantai Kartini Jepara pada 14/07/2024 mendatang.

Ketua Sie Publikasi Bhayangkara Kartini Run 2024 Iptu Dwi Prayitna mengatakan, pendaftaran event berskala Provinsi ini sudah dibuka sejak 01 s/d 30/06/2024.

Pihaknya menargetkan sebanyak 1000 orang peserta yang dibagi pada 4 kategori umum yakni 5 kilometer (K) Male, 5 kilometer (K) Female, 10 kilometer (K) Male dan 10 kilometer (K) Female.

“Pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini secara online. Dimana Harga Tiket Masuk (HTM) untuk kategori 5 KM sebesar Rp. 175 Ribu, sedangkan 10 KM sebesar Rp. 200 Ribu. Peserta juga akan mendapatkan jersey, medali, tas gymsack, city tour, foto, refreshment dan nomor BIB,” ujar Iptu Dwi Prayitna saat ditemui di Mapolres Jepara, Kamis 06/06/2024.

Para pelari dapat juga mendaftarkan diri pada link https://s.id/bhayangkarakartinirun.

Kasubsi PIDM Sihumas Polres Jepara ini menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 78, pada 01/07/2024 mendatang.

Bhayangkara Kartini Run 2024 diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Kabupaten Jepara, melalui sektor wisata, penginapan, kuliner, dan lain sebagainya.

Hal itu sejalan dengan arahan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan agar melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Jepara.

“Salah satu tujuannya itu untuk mempromosikan dan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jepara, dalam bidang pariwisata dan investasi,” ucap Iptu Dwi Prayitna ini.

Pihaknya menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta, total hadiah Rp. 22 Juta Rupiah dan hadiah Doorprice sebesar Rp. 50 Juta Rupiah.

Untuk itu, ia mengatakan, agar para peserta dari berbagai daerah dan komunitas pecinta olahraga lari maupun mewakili perorangan segera mendaftar sebelum kuota penuh.

“Silahkan mendaftar. Event ini terbuka untuk umum tidak hanya di  Jepara, tetapi juga luar Kabupaten Jepara. Ini terbatas, apabila kuota sudah penuh pendaftaran akan ditutup otomatis,” pungkasnya. (J02/A01)

Komentar