Pemda Demak Gelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024, 747 PPS Dilantik

Partai politik49 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Pemerintah Daerah (Pemda) Demak, Jawa Tengah menggelar Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 dan juga pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Acara tersebut digelar di Alun-alun Simpang Enam Demak, Selasa (24/1/2023).

Sebanyak 747 orang PPS di Kabupaten Demak dilantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak Bambang Setya Budi. Selasa, (24/1/23).

Bambang mengucapkan selamat kepada semua peserta yang sudah lolos test dan dilantik sebagai anggota PPS pada hari ini.

Bambang juga berharap PPS harus pro aktif sebagai penyelenggara pemilu di desanya masing-masing dan terus berkoordinasi dengan pemerintah desa terkait data kependudukan, karena pemerintah desa merupakan kunci administrasi kependudukan.

“Tidak hanya menentukan DPT, PPS harus berkomitmen untuk sukesnya pemilu mendatang, karena pps merupakan garda terdepan penyelenggara pemilu ” tutur dia.

Sementara itu, Bupati Demak Eisti’anah menjelaskan, Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 ini dilakukan untuk persiapan awal dalam rangka mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Suksesnya pelaksanaan Pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja, tetapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, seluruh unsur dapat mengawal bersama semua tahapan Pemilu dan menjaga kondusifitas wilayah.

“Pelaksanaan apel kesiapan ini menjadi titik awal untuk dilaksanakannya tahapan demi tahapan dalam Pemilu 2024. Maka, kami harap semua unsur untuk menyiapkan kesehatan fisik maupun mental, mengingat pelaksanaan tahapan demi tahapan akan sangat menguras tenaga, baik fisik maupun mental,” jelas Eisti’anah.

Komentar