oleh

Peduli Banjir Rob di Demak, Polisi Bagikan 5.275 Ton Beras Kepada Warga

Jurnalpantura.id, Demak – Cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah pantai utara Pulau Jawa sangat berdampak pada daerah pesisir pantai di Kabupaten Demak. Beberapa hari ini, akibat cuaca ekstrim tersebut wilayah pesisir pantai di Kecamatan Sayung, Karangtengah, Bonang dan Wedung mengalami banjir rob.

Sebagai wujud kepedulian di wilayahnya terjadi bencana, Polres Demak dan Polda Jawa Tengah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 5.275 Ton beras kepada warga yang terdampak banjir rob di 4 Kecamatan tersebut.

Karorena Polda Jateng Kombespol Revindo mengatakan, kegiatan bakti sosial di Kabupaten Demak yang dilakukan pihaknya merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, serta sebagai wijud kepedulian dari Kepolisian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun banjir rob.

“Kami harap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan dirasakan masyarakat. Mari ita dukung tugas pemerintah dalam melaksanakan tugas menhadapi pandemi Covid- 19 ini. Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan dan pakai masker,” kata Revindo saat memberikan Bansos di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (9/6/2020).

Sementara Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto menambahkan, adapun Bansos yang di bagikan kepada warga yang terdampak banjir rob di Kabupaten Demak sebanyak 1.055 paket sembako.

“Ini merupakan entuk kepedulian dan keprihatinan Polri kepada masyarakat yang terdampak rob setiap tahunya. Untuk meringankan beban kebutuhan hidup warga Desa Bedono, Kecamatan Sayung dan Tiga kecamatan lainya yang terdampak banjir rob. Semoga yang kami berikan dapat meringankan beban hidup mereka,” pungkasnya. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed