Momentum Buka Bersama, KONI Kudus Koordinasi Hibah Anggaran dengan Pengkab

Olahraga943 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus memperkuat koordinasi dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab)Cabang Olahraga (Cabor), usai dilakukan pelantikan pengurus KONI Kudus Periode 2023-2024 beberapa waktu lalu.

Koordinasi yang dilakukan dalam momentum buka bersama ini, berlangsung secara kebersamaan, Senin (8/4/2024).

Ketua KONI Kudus, Sulistiyanto menyampaikan bahwa koordinasi yang dilakukan, menekankan pada pembahasan prosedural pencairan hibah anggaran untuk KONI termasuk alokasinya ke pengkab.

“Harapan kita proses anggaran termasuk pencairan itu adalah urut mulai dari bawah, berdasarkan mekanisme yang ada melalui bidang rencana anggaran,” awalnya berkata.

Menurutnya, saat ini ada sekitar 80 persen dari total sekira 53 pengkab yang sudah menyetorkan proposal kegiatan.

Sementara untuk bisa mencairakan anggaran, seluruh pengkab harus sudah menyetorkan proposal rencana anggaran dan kegiatan kepada Bupati Kudus.

“Saat ini belum ada pencairan hibah ke pengkab, pencairan itu nanti rencananya setelah Hari Raya Kupatan, anggaran ini masih proses di meja Pj Bupati,” tambahnya.

Apabila nanti seluruh pengkab sudah menyetorkan proposal rencana anggaran, maka akan dilanjutkan dengan proses pengajuan. Setelah itu pembuatan Naskah Perjanjian Belanja Daerah (NPHD) oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus dengan KONI Kudus.

“Jadi pada intinya yang kita sampaikan pada kali ini itu, pengkab itu mestinya mengajukan usulan proposal, sehingga kita bisa melihat tingkat kegiatan maupun penggunaan anggaran bisa tepat sasaran,” tandasnya. (J05/A01)

Komentar