Mbah Gareng Cup, Deklarasikan Ahmad Luthfi Maju Jateng 1 Melalui Turnamen Catur

Olahraga, Politik745 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Sejumlah penghobi catur di Kudus mendeklarasikan dukungan terhadap Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah November mendatang.

Deklarasi dukungan yang dikemas dengan Turnamen Catur 2024 Mbah Gareng Cup – 3 di Undaan Lor pada Ahad 12/05/2024 diikuti puluhan warga di Kudus.

Panitia Turnamen Catur 2024 Mbah Gareng Cup -3, Agung Ceguk Setiadi mengatakan diadakannya turnamen bersama ini untuk mencari bibit-bibit atlet catur sekaligus mendeklarasikan Irjen Drs. Ahmad Luthfi maju pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024.

“Kami gelar turnamen catur ini supaya nanti ke depan muncul atlet yang dapat berprestasi lebih besar serta bersama-sama mendeklarasikan penuh dukungan kepada bapak Lutfi untuk maju Jateng 1 menjadi gubernur Jawa Tengah,” kata Agung Setiadi.

Dukungan terhadap Kapolda Jateng tersebut dikarenakan latar belakang Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi yang telah terbukti dipercaya masyarakat Jateng, khususnya kota Kretek.

Agung “Ceguk” Setiadi Panitia Mbh Gareng Cup (Foto:JP)

“Alasan kita mendeklarasikan dukungan kepada beliau ini karena kita sudah tahu bahwa bapak sudah mengayomi warga, masyarakat, ramah dan kami punya harapan kedepan beliau dapat memimpin Jateng lebih baik lagi,” papar Agung.

Turnamen Catur yang digelar ini diikuti 72 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Untuk peserta lomba catur, mereka menggunakan sistem Swis catur cepat 15+3.

Mereka memperebutkan juara pada tiga kategori berbeda, yakni juara umum, lokal dan yunior.

“Para atlet berlomba untuk mendapatkan hadiah dan juara, pada kategori umum, juara 1 mendapatkan Rp. 500 ribu dan piala, juara 2 mendapat Rp. 400 ribu dan piala, juara 3 mendapat Rp. 300 ribu dan piala,” terangnya.

Untuk kategori Lokal, lanjut Agung, juara pertama mendapat Rp. 400 ribu dan piala, juara dua mendapat Rp. 300 ribu dan piala, juara tiga mendapat Rp. 200 ribu dan piala.

“Sementara untuk kategori yunior, juara satu mendapat Rp. 200 ribu dan piala, juara dua mendapat Rp. 150 ribu dan piala, juara tiga mendapat Rp. 100 ribu dan piala. Para peserta antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut, ini juga sebagai peluang untuk mendongkrak jam terbang mereka,” lanjutnya. (J02/A01)

Komentar