Masan Diusulkan Jadi Ketum Tim Sepak Bola Persiku Kudus

Olahraga65 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus, Masan, diusulkan menjadi Ketua Umum (Ketum) tim sepak bola Persiku Kudus.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Daniel Budi Sampoerna mengatakan, usulan Masan menjadi Ketum Persiku Kudus berawal dari usulan Suporter Macan Muria (SMM).

Masan dinilai memiliki pribadi yang baik dan peduli dengan perkembangan tim dengan julukan Macan Muria tersebut.

“Beliau baik, rasa perhatian beliau untuk anggaran (Persiku) membuat kami merasa punya ketenangan, jadi tidak hutang-hutang lagi,” ujar Daniel, usai kegiatan audiensi antara Askab Kudus dengan Ketua DPRD Kudus, Senin (11/9/2023).

Pihaknya mengungkapkan, dengan hadirnya nanti seorang Ketum Persiku, maka akan lebih yakin untuk bisa menyelesaikan tugas yang belum terselesaikan sebelumnya.

“Kami penginnya segera ada Ketum Persiku biar kita tidak berat untuk PR-PR-nya,” ungkapnya.

Ketua Umum SMM, Mochammad Ilham Akbar membeberkan, pertimbangan pengusulan Masan menjadi Ketum Persiku karena selama ini manajemen Persiku dirasa tidak ada yang mengontrol.

Sehingga dengan adanya Ketum Persiku, diharapkan ada seseorang yang memiliki kekuatan untuk mengawasi jalannya Manajemen Persiku. Lalu, bisa lebih mudah melobi sponsorship untuk mendukung Persiku.

“Selama ini tidak punya men power di Persiku, kalau Pak Masan jadi Ketum Persiku, nantinya bisa menghubungi pihak perushaan di Kudus,” katanya.

Terlebih menurutnya, ada beberapa hal yang perlu dibenahi dalam tubuh Persiku. Pertama terkait manajerial di tim Persiku, dan kedua terkait birokrasi di Kudus sendiri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kudus Masan tidak berkomentar banyak saat disinggung mengenai usulan jadi Ketum Persiku.

“Ya nanti lah, coba kita lihat. Kalau prestasinya sudah oke, tinggal di-support, support anggaran dari kita. Saya juga harus belajar dulu, belajar sepak bola,” jelasnya. (J05/A01)

Komentar