Macak Muria Fun Trail Run 2024 di Menawan Kudus Bantu Promosikan Dunia Pariwisata

Olahraga, Wisata1225 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Macak Muria Fun Trail Run (MMFTR) di bumi abiyoso Desa Menawan Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus Jawa tengah telah berlangsung Minggu (9/6/2024) pagi. Event lari tersebut berjarak 7 K (kilometer) dengan batas waktu 3 jam dan total tanjakan hingga 300 meter.

Kepala Desa Menawan Kudus, Tri Lestari mengatakan Macak Muria Fun Trail Run yang pesertanya tidak hanya dari Kudus itu turut membantu promosikan dunia pariwisata di Kudus,

“Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 350 pelari itu tidak hanya untuk mencari bibit atlet, tetapi bisa membantu dalam mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Kabupaten Kudus, khususnya di bumi Abiyoso Menawan,” katanya.

Menurutnya, ratusan pelari ini harus menempuh jarak 7 km dengan rute menyusuri kawasan bumi abiyoso. Selama menempuh rute yang ditentukan mereka disuguhi oleh panorama alam pegunungan yang merupakan salah satu diantara objek wisata andalan di Kabupaten Kudus.

Diharapkan, pelari ini ikut mempromosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten terkecil di Jawa tengah itu, sehingga bisa mendongkrak kedatangan wisatawan.

Kegiatan menyusuri alam seperti itu merupakan salah satu diantara program yang bisa mempromosikan Menawan dan dalam pelaksanaannya menggandeng berbagai instansi, perusahaan swasta, badan usaha, dan komunitas.

“Melalui Macak Muria Fun Trail Run 2024 potensi yang dimiliki bisa ikut lebih dieksplorasi dengan baik. Dunia pariwisata Kabupaten Kudus harus terus dipromosikan dan didukung salah satunya seperti kegiatan ini,” katanya.

Diketahui, pengambilan Racepack yang telah dilaksanakan dua hari sebelumnya, Jumat & Sabtu (7 dan 8 Juni 2024) pukul 13.00 s/d 17.00 di Pendopo lapangan bumi abiyoso Menawan/Buper Menawan Kudus. (J06/A01)

Komentar