Kudus Kirimkan 105 Atlet Ikuti 8 Cabor Popda 2023 Tingkat Karesidenan Pati

Olahraga, Pelajar205 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mengirimkan sebanyak 105 atlet untuk bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Karesidenan Pati.

POPDA tingkat Karesidenan Pati sendiri akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Rembang, mulai Jumat-Sabtu (5-7/5/2023). Akan ada 8 cabang olahraga (cabor) yang akan diikuti oleh para kontingen lomba dari Kabupaten Kudus.

Adapun, 8 cabor lomba PODA yang akan diikuti oleh para atlet dari Kudus, yakni sepak bola, pencak silat, sepak takraw, tekwondo, bola voli, karate, bola basket, dan bola voli pasir/pantai.

Pelepasan kontingen dari Kabupaten Kudus telah dilaksanakan hari ini, Jumat (5/5/2023) oleh Sekretaris Disdikpora Kudus, Moh Zubaidi.

Sekretaris Disdikpora Kudus, Moh Zubaidi. (Foto:J02)

Zubaidi menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan POPDA ini adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan bakat minat kecintaan dan apresiasi di bidang olahraga di Kalangan Pelajar.

Kemudian, untuk mengembangkan pula pola hidup sehat gemar berolahraga untuk meningkatkan kesehatan jasmani, serta melatih jiwa sportifitas dan percaya diri dan tanggung jawab.

“Serta, untuk memupuk, memelihara dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan Di kalangan Pelajar,” kata Zubaidi, usai melepas kontingen POPDA hari ini.

Di samping itu, juga untuk membina dan meningkatkan mutu akademik khususnya untuk mempersiapkan Olahragawan berkarakter berjiwa satria dan berprestasi sejak usia dini.

Kata Zubaidi, Para atlet yang diberangkatkan dalam Popda eks Karesidenan Pati kali ini merupakan atlet terbaik yang sebelumnya telah menduduki posisi juara pada Popda Kabupaten Kudus.

Pihaknya berharap, para atlet bisa menunjukkan permainan terbaiknya dalam kompetisi olahraga bergengsi ini.

“Kami targetnya, para atlet bisa menunjukkan yang terbaik dan bisa pulang membawa gelar juara, untuk mewakili di tingkat provinsi nanti,” ujar Zubaidi. (J05/A01)

Komentar