Kontingen Kudus Berhasil Raih 25 Medali dalam Ajang POPDA Jateng 2024

Olahraga709 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Kontingan dari Kabupaten Kudus berhasil membawa pulang total 25 medali dalam ajang bergengsi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

Pada lomba tersebut, Kabupaten Kudus mengantongi 4 medali emas, 8 medali perak, dan 13 medali perak dari 25 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan.

4 medali emas tersebut disumbangkan oleh kontingen cabor bola voli beregu putra, bulu tangkis tunggal putra, gulat bebas 60 kg putra, dan tenis meja ganda putri.

Kemudian, 8 medali perak yang berhasil diraih, meliputi cabor bulu tangkis ganda putra, pencak putra, tenis lapangan tunggal putri, tenis meja ganda putra, dan tinju putri.

Selanjutnya, 13 medali perunggu yang diraih ada di cabor anggar putra, bola basket putri, bola pasir beregu putri, tiga medali gulat putra, tiga medali judo putri, kempo putri, taekwondo putri, tinju putri, dan wushu putri.

Hasil tersebut pun mengantarkan Kabupaten Kudus di posisi ke-17 Klasemen Perolehan Medali POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

“Total medali yang kita dapatkan ada 25 medali cabor,” ujar Plt Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Widhoro Heriyono, Jumat, 5 Juli 2024.

Pihaknya mengakui bahwa jumlah medali emas yang didapatkan oleh kontingen dari Kabupaten Kudus tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Namun, pihaknya sangat bangga dengan putra-putri Kudus yang sudah berlaga dengan maksimal.

“Memang ada beberapa cabor yang biasanya kita dapat emas tapi tahun ini belum, seperti bulu tangkis. Faktonya ya karena peserta yang lolos seleksi di tingkat kabupaten tidak bisa mewakili ke tingkat provinsi, karena berbarengan dengan event lain yang diikutinya,” katanya.

Untuk diketahui, POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah sendiri dilangsungkan selama delapan hari, mulai 20 sampai 27 Juni 2024 kemarin, di Semarang. (J05/A01)

Komentar