oleh

KONI Kudus Anggarkan 25 Miliar Untuk Porprov 2022

Jurnalpantura.id, Kudus – Semua persiapan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI Tahun 2022 telah dilakukan oleh Enam kabupaten di wilayah Pati Raya.

Segala persiapan pun dilakukan, mulai venue, atlet hingga pelatih. Termasuk anggaran untuk kegiatan seremoni dan pemberian bonus atlet dan pelatih.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, Antoni Alfin mengatakan, saat ini semua persiapan sudah dilakukan untuk menyambut Porprov Jateng 2022 mendatang. Anggaran untuk kegiatan seremoni di Kudus dan bonus atlet pun sedang diperhitungan.

Ketua KONI Kudus Antoni Alvin saat bertemu awak media di Kantor KONI Kudus (Foto:J02)

“Estimasi anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 25 miliar,” kata Antoni kepada media ini di kantor KONI Kudus.

Antoni menjelaskan, anggaran sebesar itu untuk pemberian bonus para atlet peraih medali emas, perak dan perunggu sekitar Rp 13 miliar. Sisanya, untuk menyewa penginapan dan seremoni penutupan Porprov Jateng XVI yang rencana akan dilaksanakan di Staidon Wergu Wetan Kudus.

Khusus bonus atlet, Dia menuturkan, akan melakukan studi banding ke daerah yang disebut pemberian bonusnya cukup besar, seperti Banyumas, Kota Semarang dan Surakarta. Kunjungan itu dilakukan agar tidak terjadi kecemburuan antar atlet dan menindaklanjuti arahan dari Plt Bupati Kudus M hartopo. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed