oleh

Ketua DPRD Demak : Masyarakat Jangan Panik Hadapi Covid-19

Jurnalpantura.id, Demak – Wabah covid-19 menyebar begitu cepat termasuk di Indonesia. Sejumlah warga terpapar virus tersebut hingga menyebabkan meninggal dunia.

Di Kabupaten Demak, hingga Selasa 24/03/2020 sebanyak 39 orang dalam pemantauan (ODP), 2 pasien dalam pengawasan (PDP). Sementara kasus terkonfirmasi positif dan meninggal dunia terpantau nihil.

Mensikapi kondisi terkini di Kota Wali , Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet menghimbau kepada masyarkat agar tidak panik dan tetap waspada serta mentaati himbauan dari pemerintah untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Mari kita saling mendukung dalam mengantisipasi penyebaran virus corona ini. Jangan panik , tapi kita tetap harus waspada,” kata Slamet Bisri seusai sosialisasi pencegahan virus corona di Pasar Bintoro Demak bersama jajaran Forkopimda, Selasa 24/03/2020.

Forkopimda Demak berkeliling du Pasar Bintaro Demak ajak masyarakat tetap tenang dan selalu jaga kesehatan (Foto:J19)

Selain Pasar Bintoro, sosialisasi pencegahan virus corona juga dilakukan di Pasar Mranggen. Di Pasar Bintoro jajaran Forkopimda mengajak pedagang bagaimana menjaga pola hidup bersih dan sehat serta membagikan masker kepada pedagang dan pembeli.

Menurut Slamet Bisri sosialisasi pencegahan virus corona tersebut sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terutama pedagang dan pembeli agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan maupun keluarganya masing – masing.

Kehadiran Forkopimda di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan semangat dan menjaga psikologis mereka agar tidak ketakutan dan tetap beraktivitas seperti biasa asalkan melaksanakan anjuran pemerintah terkait antisipasi penyebaran virus corona.

“Waspada boleh, ketakutan jangan. Mari kita sama sama ikhtiar agar dapat melewati ujian ini dan wabah corona segera berakhir,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Demak M Natsir menyatakan bahwa pasar di wilayah Demak tidak akan ditutup, pedagang dan pembeli melakukan aktivitas seperti biasanya asalkan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari virus corona. Menurutnya, jajaran Forkopimda menyatakan komitmennya untuk bersatu mencegah penyebaran virus di wilayah Demak.

“Pedagang tidak usah panik , pembeli juga jangan panik. Yang penting tetap jaga hidup bersih dan sehat. Insya Allah aman , kita semua terhindar dari wabah corona,” kata Bupati Natsir. (J19/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed