Kapolres Kudus Serahkan Seekor Kerbau Untuk Di Potong Di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah

Jurnalpantura.id, Kudus – Idul Adha tahun ini, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Kudus, sembelih sebanyak 42 ekor hewan kurban untuk dibagikan kepada sejumlah keluarga yang membutuhkan dilingkungan Polres setempat, Rabu 22/08/2018.

Jajaran Polres Kudus melangsungkan penyembelihan hewan kurban di halaman belakang Mapolres Kudus di Jln Jendral Sudirman. Penyembelihan hewan kurban langsung dihadiri Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, serta didampingi jajaran Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kudus serta anggota Polres Kudus.

“Alhamdulillah lebaran Qurban tahun ini, kami atas nama jajaran Polres Kudus, sembelih sebanyak 42 hewan korban, terdiri 5 ekor kerbau dan 37 ekor kambing.” kata Kasubbag Humas Polres Kudus AKP Sumbar Priyono di sela-sela penyembelihan hewan kurban.

Dia menjelaskan, untuk hewan kurban yang disembelih pada tahun ini, 20 ekor hewan kurban diantaranya 2 ekor kerbau dan 18 ekor kambing di sembelih di Polres dan 22 ekor sisanya diserahkan kepada Masjid dan Musholla untuk di potong, hasilnya akan dibagikan untuk seluruh keluarga Polres Kudus serta sejumlah masyarakat dilingkungan Polres dan Polsek yang tersebar.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning didampingi ketua Bhayangkari Kudus Ny Grace Gurning, menyerahkan seekor kerbau kepada panitia Qurban Polres Kudus, untuk dipotong pertama kali, sebelum memotong hewan korban lainya.

Personil Polres Kudus memotong-motong hewan Qurban yang telah di potong untuk kemudian di bagikan (Foto : istimewa)

“Semoga ketulusan dan keikhlasan anggota untuk berkorban mendapatkan balasan dari Tuhan YME.”kata Kapolres.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota kepolisian di Polres Kudus, dengan berbagi kepada masyarakat akan tercipta hubungan emosional yang lebih baik dan juga akan terjalin silahturahmi antara anggota kepolisian dan masyarakat, tambahnya.

Sedangkan untuk pembagian daging Qurban akan diserahkan melalui Polsek yang ada di jajaran Polres Kudus. Mudah-mudahan hewan kurban dari kami tahun ini, bisa membantu saudara kita yang membutuhkan. (J02/A01)

Komentar