oleh

Kandaskan Safin FC 2-0, Persiku Jr Fokus Matangkan Strategi

Jurnalpantura.id, Kudus – Persiku Jr kembali meraih hasil positif kala menjamu Safin FC saat pertandingan uji coba di Stadion Wergu Wetan, Jum’at 02/09/2022.

Tim asal kota Kretek itu mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Masing-masing gol untuk Macan Muria Muda dicetak Aji pada menit ke-34 dan Nazriel pada menit ke-63.

Dibabak pertama, skuad Persiku Jr tampil mengesankan. Anak asuh Cucun Sulistyo cukup sabar dalam memainkan strategi pelatih dengan baik. Meski beberapa kali percobaan serangan masih bisa ditahan pemain Safin FC.

Kesabaran tim Macan Muria muda akhirnta membuahkan hasil.

Memanfaatkan umpan manis hasil tendangan penjuru pada menit ke-34, Aji berhasil memenangkan duel udara dan sukses menggetarkan gawang tim asal Kota Pati itu.

Pemain Persiku Jr menggiring bola dibayang-bayangi pemain Safin FC (Foto:Istimewa)

Hingga babak pertama usai, Persiku Jr unggul 1-0.

Ketinggalan gol dibabak pertama, Safin FC mencoba tampil dominan di awal babak ke dua. Namun, barisan pertahanan Persiku jr tak mampu ditembus anak-anak Safin FC.

Justru, pada menit ke-63, Nazriel berhasil menggandakan keunggulan bagi Persiku Jr lewat sundulan hasil umpan silang. Hingga peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 tak berubah.

Ditemui usai laga, Pelatih Persiku Jr Cucun Sulistyo mengatakan, laga ujicoba melawan Safin FC adalah untuk mematangkan strategi. Strategi menyerang yang biasanya mengandalkan sisi sayap, kini tampil lebih variatif.

“Ini untuk mematangkan strategi kita. Jadi, kita nanti bisa tampil lebih variatif dan punya banyak cara untuk membongkar strategi lawan,” jelasnya.

Laga ini menjadi fokus pemain bagaimana untuk membongkar strategi ketika menghadapi lawan yang sudah terbentuk lebih lama. Pasalnya, Safin FC merupakan tim yang berbasis akademi sehingga para pemain sudah lama bermain bersama.

“Mereka ini, kan, tim akademi yang sudah sering main bersama. Justru ini tantangan kita bagaiman menghadapi tim dengan karakteristik seperti itu,” imbuhnya.

Terakhir, kekurangan tim yang ada di sisi flank juga sudah dilakukan perbaikan. Yakni, dengan mendatangkan beberapa pemain yang cukup mumpuni di sektor sayap.

“Apa yang menjadi kekurangan kita, coba kita tambal. Hari ini, ada dua pemain yang datang dan kita harapkan bisa sesuai keinginan kita,” pungkasnya. (J02/A01)

Komentar