Jaring Bibit Pebulutangkis Berbakat, Audisi Umum PB Djarum 2023 Kembali Digelar

Olahraga98 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – PB Djarum dan Bakti Olahraga Djarum Foundation akan kembali menyelenggarakan Audisi Umum PB Djarum 2023. Tahun ini, proses seleksi akan dipusatkan di GOR Djarum, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, selama lima hari yakni pada 2–6 Juli 2023 mendatang.

Pendaftaran untuk Audisi Umum PB Djarum 2023 ini dilakukan secara daring melalui laman https://pbdjarum.org/klub/beasiswa-bulutangkis/ dan telah dibuka mulai 15 Maret 2023.

Audisi Umum kali ini menyasar dua kelompok usia, yakni U-11 yaitu peserta dengan usia 8–10 tahun atau kelahiran tahun 2013–2015, serta U-13 yaitu peserta dengan usia 11–12 tahun atau kelahiran tahun 2011–2012, baik putra dan putri.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin menyampaikan, Audisi Umum merupakan upaya PB Djarum dalam memperkuat roda ekosistem bulutangkis di Indonesia.

Disamping itu, juga dilakukan untuk proses regenerasi demi melahirkan pahlawan bulutangkis Indonesia di masa mendatang. Diharapkan dengan kejayaan bulutangkis akan mampu memperkuat persatuan kita sebagai bangsa.

“Dengan selalu diselenggarakannya Audisi Umum, kami berharap menghasilkan efek positif bagi seluruh stakeholder yang ada di dunia bulutangkis, mulai dari atlet, pelaksana event, hingga klub-klub bulutangkis,” ucap Yoppy.

Berkaca pada tahun lalu, tak kurang 2.000 pebulutangkis datang dari berbagai daerah di Tanah Air demi berjuang memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation. Tidak hanya dari Pulau Jawa, tak sedikit pula peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Di antaranya dari Pulau Sumatera dan belahan barat Indonesia yang diwakili oleh Aceh, Medan, Palembang, Riau, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung. Sementara dari bagian timur Indonesia terdapat peserta dari berbagai daerah di Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTB, hingga Papua.

Komentar