Inkanas Polres Jepara Raih Juara Umum Kedua Kejurda Kapolda Jateng

Olahraga358 Dilihat

Jurnalpantura.id, Jepara – Tim Institut Karate Do Nasional (Inkanas) Polres Jepara berhasil mendulang prestasi pada kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023.

Event yang berlangsung pada tanggal 18-19 November 2023 di GOR FX Sumardi MA Kompleks AKPOL Semarang ini, membawa Jepara menjadi juara umum kedua dengan berhasil menyabet 16 medali emas, 14 medali perak dan 16 medali perunggu.

Sedangkan, untuk juara umum pertama diraih oleh Tim Kabupaten Grobogan dengan raihan 30 emas, 19 perak dan 17 perunggu. Kemudian disusul di peringkat ketiga yakni Tim Kabupaten Magelang yang mendapat raihan 9 emas, 7 perak dan 12 perunggu.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkah yang diberikan kepada tujuh puluh atlet karate Inkanas Polres Jepara dalam even Kejurda Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023 ini.

Menurut Abituren Akpol 2003 ini, torehan prestasi menjadi juara umum kedua adalah bukti bahwa para atlet mampu menjadi juara atas segala proses latihan yang dilakukannya secara rutin.

“Syukur Alhamdulilah, Tim Inkanas Polres Jepara mendapatkan gelar juara umum kedua di Kejurda Inkanas Piala Kapolda Jateng 2023, apalagi terdapat dua personel Polres Jepara yang berhasil menyumbang perak dan perunggu. Inilah yang menjadi pelecut bagi para kontingen untuk mempertahankan prestasi di hari-hari mendatang,” ujar AKBP Wahyu saat ditemui di Mapolres Jepara, Senin 20/11/2023.

Totalitas puluhan atlet ini membawa tim karate Inkanas Polres Jepara menunjukkan kompetensi mereka sesuai dengan latihan yang mereka lakukan secara teratur.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada tim official dan juga para personel yang mendampingi puluhan atlet karate yang tergabung dalam tim Inkanas Polres Jepara.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus, pelatih, yang telah mempersiapkan atlet dengan baik. Sehingga dapat meraih prestasi yang dapat dibanggakan dan mengharumkan nama Polres Jepara di tingkat Polda Jateng,” ucapnya.

“Tetap bersemangat dan terus berlatih agar mendapatkan yang lebih baik dari prestasi hari ini dan bisa menjadi modal kalian di masa mendatang,” sambung AKBP Wahyu.

Selain itu, kapolres juga berharap pencapaian yang diraih dua atlet Inkanas Polres Jepara dapat menjadi contoh dan motivasi untuk meraih sesuatu hal yang maksimal.

“Saya minta ini bisa menjadi contoh dan dapat di tiru oleh personil yang lainnya,” jelas pimpinan Polres Jepara itu.

Secara terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengatakan, bahwa di antara tujuh puluh atlet karate Inkanas Polres Jepara yang mengikuti kegiatan event Kejurda Inkanas Kapolda Jateng Cup 2023 ini, terdapat dua personel Polres Jepara yang menyumbang perak dan perunggu.

“Ada dua atlet Inkanas Polres Jepara yang berhasil mendulang prestasi yakni Bripda Wisanggeni yang berhasil menjadi yang mendulang juara 2 kumite -67 KG TNI-Polri Putra dan Briptu Ushba yang berhasil mendapatkan juara 3 kumite -75 KG TNI-Polri Putra,” ungkapnya.

Ipda Puji menuturkan, bahwa apa yang telah diraih hendaknya menjadi momentum untuk terus mengembangkan diri. Sehingga mampu meningkatkan prestasi di kejuaraan yang lebih tinggi. Baik itu di tingkat Jateng maupun di tingkat Nasional. (J02/A01)

Komentar