Hingga Senin Sore Peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Capai 967

Event, Olahraga443 Dilihat

Jurnalpantura.id, Kudus – Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 kembali digelar, Setelah sukses di tujuh Kota, yaitu Pekanbaru, Manado, Balikpapan, Surabaya, Purwokerto, Solo dan Cirebon.

Rangkaian seleksi akan dipusatkan di GOR Jati Djarum, dimulai Selasa 04/09 hingga kamis 06/09/2018.

Di kota yang menjadi markas besar PB Djarum ini, juga sekaligus bakal menjadi persinggahan terakhir bagi tim pencari bakat untuk mencari bibit-bibit bertalenta yang mampu mengharumkan nama bangsa di masa yang akan datang.

Yoppy Rosimin Program Direktor Bakti Olahraga Djarum Foundation menjelaskan keterlibatan sejumlah legenda bulu tangkis Indonesia sebagai tim pencari bakat (Foto : Aik)

“Di kudus ini antusias pesertanya cukup luar biasa. Hingga sore ini saja ada 973 peserta yang sudah melakukan daftar ulang, dan yang paling kami apresiasi banyak diantaranya yang datang jauh-jauh seperti dari Aceh dan Timika,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin di acara konferensi pers sore tadi, Senin 03/09/2018.

Yang menarik, pada Audisi Umum tahun ini, kedatangan pencari bakat yang merupakan legenda bulutangkis, Tan Joe Hok. Diakui Yoppy jika hal itu menjadi suatu kehormatan dan kebanggan bagi PB Djarum karena bisa mendatangkan satu lagi tim pencari bakat yang berkompeten.

“Saya gembiria banyak legenda terutama Om Hok yang baru pertamkali jadi bagian tim pencari bakat. Dan ini menjadi sebuah kejutan dan kehormatan bagi kita. Semoga beliau bisa menemukan bibit-bibit pebulutangkis calon bintang masa depan di Audisi Umum kali ini,” jelas Yoppy.

Seperti biasanya, peserta yang sudah melakukan daftar ulang dari semua kelompok baik U11, U13, dan U15 putra & putri, pada Audisi Umum kali ini bakal melalui tahap mulai dari screening hingga turnamen.

Kemudian peserta yang berhak mendapatkan Super Tiket ke tahap final yang bakal digelar, Jum’at 07/09 hingga Ahad 09/09 mendatang, merupakan peserta putri yang berhasil melaju ke babak final turnamen, dan peserta putra yang berhasil melaju ke babak semifinal turnamen.

Haryanto Arbi salah satu legenda bulu tangkis si pemilik julukan Smash 100 Watt (Foto : Aik)

Selain itu, tim pencari bakat pun di Audisi Umum kali ini juga bakal menyediakan sejumlah tambahan Super Tiket bagi peserta yang dinilai mempunyai kemampuan yang bagus namun tak mampu tembus babak final turnamen putri, dan babak semifinal putra.

Tahap screening akan dimulai besok pagi, Selasa 04/09/2018 pukul 08.00, yang mana tiap peserta dari kategori usia akan bertanding sekitar 10 menit dihadapan tim pencari bakat. (J02/A01)

Komentar