oleh

Hartopo Gandeng Pengusaha Kudus, Bantu Ketersediaan APD Medis

Jurnalpantura.id, Kudus – Demi mencegah merebaknya virus COVID-19 yang tengah melanda dunia. Pemerintah Kabupaten Kudus telah membentuk Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Kegiatan pencegahan seperti penyemprotan fasilitas umum, penyediaan hand sanitizer, dan sosialisasi kepada masyarakat pun dilakukan.

Tak kalah penting, Pemerintah Kabupaten Kudus juga menggandeng perusahaan di Kudus untuk bersama memerangi virus ini.

Plt Bupati Kudus Hartopo mengapresiasi peran aktif perusahaan di Kudus yang telah menerapkan protokol kesehatan bagi karyawan.

“Terima kasih kepada perusahaan di Kudus yang telah menerapkan protokol kesehatan bagi Karyawan,” Kata M Hartopo dihadapan pengusaha Kudus di Ruang Pringgitan Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa 24/03/2020.

Kepada pengusaha, Hartopo juga berharap perusahaan untuk membantu penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Mengingat, saat ini terjadi kelangkaan.

Perusahaan yang masih mempekerjakan karyawannya, lanjut Hartopo, harus bertanggung jawab. Artinya, kesehatan karyawan harus dinomorsatukan.

“Apabila terdapat karyawan yang mengalami gejala virus COVID-19, maka perusahaan harus menyiapkan langkah konkret,” Ujarnya.

Saat mendapati karyawan mengalami gejala Covid-19, karyawan tersebut istirahat di rumah dan apabila kondisnya semakin parah agar dapat dibawa ke RSUD dr. Loekmono Hadi sebagai rumah sakit rujukan. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed