Gelar Perlombaan Di Pantai Untuk Meriahkan HUT RI

Olahraga240 Dilihat

Jurnalpantura.id, Rembang – Semarak perayaan HUT RI ke-73 tak hanya dirasakan di pusat kota saja. Tapi jauh sampai pelosok desa.

Tua muda, pria wanita, dewasa dan anak-anak tidak mau ketinggalan berpartisipasi memeriahkan hari Kemerdekaan ke 73.

Seperti yang dilakukan oleh para pemuda yang berada di desa pinggiran pantai. Mereka pun tak mau ketinggalan, turut meramaikan hari kemerdekaan Indonesia ini.

Di area pantai desa Pandean, kab Rembang, dalam suasana yang sejuk dengan angin yang semilir dipantai desa Pandean, sebelah timur pantai Kartini.

Meski bulan Agustus merupakan puncak musim panas dengan suhu dapat mencapai lebih dari 35 derajat Celcius, hal ini tak menghalangi para warga dan pemuda pantai untuk berpartisipasi merayakan kemerdekaan RI.

Semangat perayaan kemerdekaan ini diisi dengan rangkaian perlombaan olahraga dan permainan yang diikuti oleh semua elemen masyarakat di desa Pandean, Dari anak anak tingkat TK, SD, para pemuda dan pemudi keluarga besar desa Pandean, pelajar hingga para nelayan. Para peserta berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga antara lain jalan sehat, futsal, voli, dan beragam permainan lainnya.

Dengan memanfaatkan lapangan sederhana di dekat pantai sebelah utara balai desa Pandean , sedang berlangsung kegiatan permainan lomba bola futsal, kegiatan permainan futsal ini diikuti oleh 3 club tingkat RW dan satu club lembaga desa Pandean, kegiatan lomba futsal ini cukup meriah dan semangat, para pemain diwajibkan mengenakan daster layaknya ibu ibu, selang setiap15 menit disetelkan musik dandut dan seluruh pemain wajib untuk joged 3 menit. Senin 13/08/2018 sore.

Menurut Supriyanto ketua panitia peringatan 17 Agustus dalam surat edaran nya mengatakan “kegiatan lomba ini bertujuan untuk menimbulkan rasa persatuan, kesatuan dan kekeluargaan bagi warga desa Pandean” terangnya.

Selain itu juga “kegiatan ini bertujuan untuk mendorong rasa bangga dan cinta tanah air,”tambahnya.

Selain itu, dalam kegiatan perlombaan peringatan tujuhbelasan ini tidak ketinggalan crew / pengurus yayasan Aswirunani Al Husna Bangkit yang beralamatkan di desa pandean Kab Rembang, juga ikut andil dan meramaikan kegiatan perlombaan ini.

Menurut keterangan Achmad, ” kami memberikan apresiasi positive dan salud terhadap semangat para warga desa Pandean dalam upaya ikut meramaikan peringatan tujuhbelasan.”terangnya. (Mad/A02)

Komentar