FPKT Kota Menjadi Yang Terbaik Diikuti FPKT Jati Dan FPKT Mejobo Dalam Lomba FPKT Oleh Karang Taruna kabupaten Kudus

Pemuda68 Dilihat

JURNALPANTURA.COM, Kudus – Setelah menggelar lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Kudus, pada Ahad 01/10/2017 yang lalu.Hari ini Karang Taruna Kabupaten Kudus kembali mengadakan lomba yang kali ini pesertanya adalah FPKT (Forum Pengurus Karang Taruna) tingkat kecamatan. 

Berbagai macam kegiatan yang diadakan oleh Karang Taruna kabupaten Kudus ini, dalam rangkaian memeperingati bulan bhakti Karang Taruna 2017, Untuk memeriahkan hari ulang tahun organisasi pemuda tersebut yang ke 57.
Ketua Karang Taruna kabupaten Kudus, Fiza Akbar mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini dimaksudkan sebagai sebuah kegiatan semi kompetitif yang bertujuan  untuk meningkatkan kebangkitan peran aktif pemuda dalam upaya membantu pemerintah untuk kepedulian kepada masyarakat. 
Fiza menjelaskan, Untuk lomba yang telah dilaksanakan pada Ahad yang lalu, yaitu Lomba Karang Taruna Berprestasi tingkat Desa dan Kelurahan, untuk tahun ini yang terpilih menjadi terbaik adalah Karang Taruna dari Desa Bulung, Jekulo kemudian Kelurahan Panjunan, Kota dan disusul oleh Desa Sidorekso, Kaliwungu. Untuk Karang Taruna yang tahun ini belum beruntung jangan patah semangat, karena kegiatan ini bukan untuk mencari yang terbaik.
Sedangkan uuntuk lomba FPKT tingkat kecamatan dan diikuti oleh lima FPKT dari sembilan kecamatan yang ada di kabupaten Kudus yang dilaksanakan, Ahad 08/10 /2017 di Rumah Dinas Wakil Bupati Kudus turut Desa Barongan, FPKT Kota menjadi yang terbaik diikuti oleh FPKT Jati dan FPKT Mejobo.
“Kami ingin anggota karang taruna bisa lebih mandiri dalam berkarya dan focus pada kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, karena bagaimana pun juga karang taruna adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yang resmi berada dibawah pemerintah,” ujarnya.(J02) 

Komentar