oleh

Empat Rumah Sakit Di Kudus Rawat 16 PDP, Sedangkan Jumlah ODP 94

Jurnalpantura.id, Kudus – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus telah mencatat setidaknya ada 16 PDP yang diisolasi di empat rumah sakit hingga hari ini, Selasa 24/03/2020.

Sepuluh pasien dari Kabupaten Kudus diisolasi di empat rumah sakit. Yakni dua orang di RS Aisyiah Kudus, empat pasien diisolasi di RSUD Loekmono Hadi, Kudus. Kemudian tiga orang di RS Mardi Rahayu, dan satu orang di RSI Kudus.

Sementara enam orang PDP dari luar wilayah, masing-masing dirawat di RSUD Loekmono Hadi tiga pasien, RS Mardi Rahayu dua pasien, dan RSI Sunan Kudus satu orang.

“Sebagian sudah diambil sampelnya untuk diuji lab,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dokter Andini Aridewi.

Jumlah tersebut, kata Andini, bisa saja melonjak kembali, seiring dengan berjalannya waktu. Namun bisa juga menurun apabila pasien yang telah dinyatakan negatif saat hasil laboratnya keluar.

Sementara untuk jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP), Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kudus telah mencatat setidaknya ada sebanyak 94 orang warga Kudus dan sekitarnya yang masuk dalam kategori itu.

“Dari jumlah itu, 60 di antaranya merupakan warga Kudus, 37  lagi orang luar Kudus,” lanjutnya.

Jumlah ini mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang tercatat hanya ada 84 orang berstatus ODP.

Para ODP, lanjutnya, disarankan untuk mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari. Hal tersebut merupakan langkah preventif untuk mencegah virus corona menyebar di sekitar. (J02/A01)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed